Breaking News
Loading...
Senin, 20 Januari 2014

Upaya Perbaikan Tanggul Kali Laya Terus Dilakukan

Infodesaku | Depok - Cuaca buruk yang terus menerus menghampiri kota-kota besar mengakibatkan banyaknya genangan atau banjir di sejumlah lokasi  tidak terkecuali Depok,  hingga menyebabkan tanggul
penahan Kali Laya jebol pada Minggu (12/1/2014) siang dan mengakibatkan ratusan rumah di dua kompleks perumahan di Depok, Jawa Barat, yakni Perumahan Country Cimanggis dan Bukit Cengkeh terendam banjir.

Terkait jebolnya tanggul Kali Laya, Sakiman selaku aparat TNI memastikan sampai saat ini masih dalam penanganan perbaikan bersama TNI, Polri, Pemerintah Kota, Taruna Siaga Bencana, dan Satgas Banjir.

Proses perbaikan tanggul ditargetkan selesai dalam waktu tiga hari semenjak kabar ini diturunkan, namun melihat kondisi cuaca yang buruk diprediksi akan memakan waktu satu sampai dua minggu kedepan, mengingat tanggul yang sedang dalam perbaikan kembali jebol. Bagian tanggul yang jebol berada di undakan paling atas akibat tidak kuat menahan volume air yang datang terus menerus.

“Harusnya sih hari ini sudah selesai, tapi medannya cukup berat ditambah kiriman air dari Bogor terus menerus jadi tanggulnya kemarin sempet ngga kuat nahan debit air,” Ujar aparat tersebut pada Jumat (17/1/2014).
Namun hingga siang ini air Kali Laya masih mengaliri rumah warga dengan ketinggian 20-25 centimeter.  200 personil telah diterjunkan dalam penanganan tanggul ini, material pun dirasa cukup untuk membangun tiang-tiang penyanggah Kali Laya.

Sejauh ini proses pembangunan tanggul kali laya sudah berjalan 70% dan diperkirakan akan selesai satu atau dua minggu kedepan. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved