Breaking News
Loading...
Minggu, 20 April 2014

Latif " Menuntut KPU Lakukan Penghitungan Ulang

Infodesaku | Mamuju Utara – Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan suara pileg 2014 di kantor KPU Matra diwarnai aksi unjuk rasa dari Forum Aliansi Penyelamat Suara Rakyat (Format Surat), siang ini (Sabtu, 19/4/14).Karena diduga adanya pengelembungan suara atau kecurangan yang terjadi di TPS.
Koordinator Format Surat  H Abd Latif menuntut agar KPU matra dapat melakukan penghitungan ulang surat suara karena diduga banyak penggelembungan suara akibat curangan yang terjadi di TPS, sejumlah petugas KPPS di TPS, hingga PPK di tingkat kecamatan. Bahkan dirinya menduga penghitungan suara tidak disaksikan oleh Panwas, seperti halnya yang terjadi di zona II desa karave dan Pedanda. “Saya tau karena pada saat itu saya tanya mana disini pengawas, saya tanya begitu,Namun tak ada yang mengaku karena pada saat itu benar benar Panwas tidak ada dilokasi”ungkapnya.

Ketua KPU Matra Ishak Ibrahim saat menerima 4 Orang Perwakilan dari yang melakukan Aksi demo menanggapi tuntutan Format Surat. meminta agar KPU melakukan rekapitulasi ulang surat suara, ketua KPU sendiri menyampaikan apa yang harus dihitung ulang KPU sendiri belum melakukan penghitungan rekapitulasi surat suara. “sementara kita sendiri untuk tingkat KPU baru mau melakukan rekapitulasi,”katanya.

h.Abd latif bersama rekan rekannya yang ingin memperjuangkan keadilan dan kebenaran sepertinya tidak mendapatkan harapan yang pasti dan menurut H.Abd latif bahwa pihaknya telah menyurat ke Pihak KPU Sulselbar, Ketua MK dijakarta, Bawaslu Pusat dijakarta, KPU pusat dijakarta, kapolda sulselbar di makassar, Ketua panwaslu provinsi sulbar di mamuju, Ketua KPU provinsi dimamuju, kapolres di pasangkayu dan Ketua KPU matra berikut kami lampirkan sejumlah temuan temuan yang kami nilai adalah bentuk pelanggaran pemilu. jelasnya. (ANDI Y)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved