Breaking News
Loading...
Sabtu, 07 Juni 2014

"Taman Sari" Bahas Hari Jadi Bogor di Rapat Minggon

Infodesaku | Bogor - Rapat minggon yang digelar pemerintah Kecamatan Tamansari kali ini tak seperti rapat minggon biasanya, pada senin lalu Camat Tamansari Drs Chairuka Judhyanto Msi mengadakan rapat minggon yang dihadiri seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tamansari di halaman rumah dinasnya
yang berada di lingkungan kantor kecamatan. Meski hanya  beralaskan  tikar,  dengan nuansa alam terbuka, dan di bawah pepohonan yang tumbuh, udara sejuk pun berhembus silih berganti membuat suasana rapat 
minggon terasa begitu hangat.

Kuta Mekar, Desa Karya Mekar, Desa Babakan Raden, Desa Bantar Kuning dan Desa Sukajadi.
“Dalam melaksanakan tugasnya jangan dijadikan satu beban, jadikanlah ini ibadah,” ucap Didin selaku Camat Cariu dalam sambutannya. “Bantuan sebesar 10 juta rupiah bagi setiap PKK tingkat Desa dan dirinya berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan dana penunjang operasional kegiatan PKK.”

Lanjut Didin, “kebutuhan Posyandu diantaranya adalah bantuan pembangunan bagi bangunan  posyandu,  diharapkan  tidak usah ragu untuk mengajukan Peringatan hari jadi Bogor, menjadi topik utama Rapat minggon tersebut. Berbagai kegiatan dan perlombaan akan diadakan menjelang hari jadi Bogor. Seperti  pertandingan  Voley  Ball, pertandingan catur, perlombaan kebersihan, perlombaan pos yandu dan kegiatan gerak jalan.

Ketika  ditemui  Infodesaku, Camat Tamansari Drs Chairuka Judhyanto Msi mengatakan, Voley ball ini khusus untuk diikuti  Kepala  Desa  dan  perangkat Desa serta BPD. Sengaja Kepala Desa diwajibkan ikut dalam kegiatan ini, agar mereka merasakan atmosfir  kegiatan  tersebut.  Termasuk Camat dan seluruh jajaran Kecamatan Tamansari akan ikut serta pada kegiatan tersebut.

Selain dalam rangka memperingati hari jadi Bogor, kegiatan ini bertujuan agar badan lebih sehat 
dan silaturahmi antara Kepala Desa, staf desa, maupun pihak kecamatan bisa berbaur dalam 
kegiatan yang nonformal, tambahnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk perlombaan catur nantinya  sifatnya  terbuka  bagi warga Kecamatan Tamansari yang bertempat di Gor Kecamatan. Untuk perlombaan kebersihan  akan  diikuti  seluruh  intansi 
dan Desa yang ada di Kecamatan Tamansari. Untuk lomba pos yandu  ketua  tim  penggerak  PKK kecamatan akan mengambil bagian dalam perlombaan Pos Yandu tersebut.

Meski  nantinya  kegiatan ini berlangsung, pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti  biasanya,  karena  pelayanan masyarakat itu yang paling utama. Pungkas Camat Tamansari Drs Chairuka Judhyanto Msi kepada Infodesaku.

Seluruh kepala desa yang hadir nampak antusias dan mereka akan mengirimkan tim-tim terbaik yang ada di desanya. | KAMIL

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved