Breaking News
Loading...
Jumat, 22 Agustus 2014

Depok Sabet 2 Juara Dalam Jambore PKK Provinsi Jawa Barat

Infodesaku | Depok - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok telah mengikuti kegiatan Jambore PKK Provinsi Jawa Barat pada 19 hingga 20 Agustus 2014 lalu di Kantor TP PKK Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta No. 468, Bandung.

Acara yang memiliki tema dengan jambore PKK kita wujudkan profesionalisme kader PKK dalam menyuluh dan menggerakkan masyarakat ini berlangsung dengan lancar dan penuh antusias dari para kader PKK, khususnya kader utusan Kota Depok.

“Alhamdulillah ke lima orang kader utusan Depok mengikuti lomba-lomba dengan penuh antusias dan mereka juga telah memberikan presentasi terbaiknya serta mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan,” ujar Sekretaris TP PKK Depok Ucu Cularsih.

Pada jambore kali ini PKK Depok berhasil meraih Juara Kedua Lomba penyuluhan upaya penurunan Angka Kematian Ibu (AKI). Untuk lomba penurunan AKI wakil dari Depok adalah Ella Puspita yang mempresentasikan upaya-upaya yang bisa dilakukan para kader PKK  guna menghindari 3  Terlambat bagi ibu hamil (terlambat mengenali tanda bahaya, terlambat mencapai fasilitas kesehatan, dan terlambat mendapatkan pertolongan persalinan). Presentasi dilakukan dengan menggunakan poster-poster pendukung yang akan digunakan sebagai alat peraga dalam penyuluhan.

Lomba lain yang mendapat juara yakni Juara Ketiga lomba pidato pembinaan kelompok dasawisma yang menerjunkan kader terbaik PKK Limo Nurilah. Nurilah sebelumnya telah dilatih dan dibekali agar bisa lancar dalam berpidato dengan baik dan benar, serta diberi bimbingan dalam pembuatan makalah.
Hasil ini sangat membanggakan dan patut disyukuri oleh PKK Depok, karena pada dasarnya masih banyak Kabupaten/Kota lain yang tidak mendapat juara.

“Tentu harapannya dapat juara pertama, tapi Alhamdulillah Depok masih mendapat juara. Hal ini amat membanggakan dan disyukuri oleh PKK Depok karena masih banyak Kabupaten/Kota peserta Jambore lain yang tidak mendapat juara sama sekali,” tutup Ucu.

Adapun hasil lengkap lomba antara lain, Lomba pidato dalam membina Kelompok Dasa Wisma juara I dari Kota Sukabumi, juara kedua Kabupaten Garut, dan juara ketiga Kota Depok. Lomba penyuluhan Pembinaan Anak Remaja (PAR) juara pertama Kabupaten Bekasi, juara kedua Kota Sukabumi, dan juara ketiga Kabupaten Indramayu. Lomba Penyuluhan BKB Kemas juara pertama Kabupaten Sukabumi, juara kedua kabupaten Ciamis, dan juara ketiga kabupaten Indramayu.

Berikutnya, lomba desain baju kerja daerah berbahan dasar lokal yang berhasil menjadi juara pertama dari Kota Cirebon, juara kedua dari Kabupaten Ciamis, dan juara ketiga Kabupaten Subang. Sedangkan untuk lomba penyuluhan upaya-upaya penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), juara pertama Kota Tasik, juara kedua Kota Depok,serta juara ketiga Bandung Barat. | ANDRIAN JN

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved