Breaking News
Loading...
Jumat, 22 Agustus 2014

Kabupaten Sleman Kunjungi LPSE Kabupaten Bogor

Infodesaku | Bogor - Pemerintah daerah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Provinsi DKI Yogyakarta mengunjungi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Bogor pada Jumat (22/8).

Kedatangan perwakilan Pemerintah daerah Kabupaten (Pemkab) Sleman tersebut untuk menimba ilmu tentang penerapan standar mutu ISO ISO 9001 : 2008.
 
Kedatangan perwakilan LPSE pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Sleman dipimpin langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Fransisca Retno Wisudawati. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Teknologi Informasi (TI) pada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Erna Ningsih di Ruang Rapat Diskominfo, Jalan Raya Tegar Beriman, Kecamatan Pakansari, Kecamatan Cibinong.  
 
Menurut Fransisca Retno Wisudawati, Kabupaten Bogor merupakan salah satu LPSE yang sudah menerapkan ISO 9001 : 2008 untuk pengenalan sistem manajemen mutu selain Bandung, Kota Surabaya, serta Kementerian Luar Negeri - RI.
 
“Sejauh yang sudah kita saksikan, standar pelayanan di LPSE Kabupaten Bogor sudah baik. Bahkan jauh dari kami di Sleman. Kami masih semrawut karenanya diadakan pembenahan di sana-sini,” terang Fransisca.
 
Dirinya berharap agar LPSE Kabupaten Sleman bisa menerapkan ISO 9001 : 2008 pada tahun 2015 mendatang. “Sekarang kita masih di tahapan pre assessment. Kami harap bisa di tahun depan,” bebernya.
 
Sejalan dengannya, Kabid TI pada Diskominfo Kabupaten Bogor Erna Ningsih menjelaskan, dengan pelaksanaan standar ISO, Diskominfo lebih baik dalam peningkatan mutu. “Keuntungannya adalah kita memperhatikan produk, meningkatkan kepuasan pelanggan, realisasi sebagai alat promosi, mengurangi komplain pelanggan, meningkatkan pangsa pasar dan keuntungan eksternal,” ujar Erna.

Selanjutnya, kata dia lagi, LPSE Kabupaten Bogor akan melakukan peningkatan standar ISO 27000 : 2005 untuk managemen keamanan sistem informasi. “Kita fokus di 9001 : 2008 dulu, lalu bertahap masuk ke 27000 : 2005. Yang jelas adalah kita akan terus melakukan peningkatan sistem pelayanan untuk pengguna LPSE,” tandasnya. | Ari/Rido/Ut

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved