Breaking News
Loading...
Jumat, 12 September 2014

SHARP Gelar Pendidikan Dini Mengenai Teknologi dan Lingkungan Untuk Siswa Sekolah Dasar

(Dari depan kiri) - Pandu Setio (PR & CSR Manager SEID), 
Hj. Sulianti. S.Pd (Kepala SDN Sempur Kaler Bogor),
Masahito Matsumura (Senior General Manager Brand Strategy Group Division SEID),
 dan Ervan Tanudjaja (Branch Manager SEID cabang Bogor)
 bersama para pelajar SDN Sempur Kaler Bogor
usai melakukan aksi penanaman pohon di sekolah
Infodesaku | Kota Bogor - CSR PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) bernaung pada SHARP CARES (Creativity, Attention, Recovery, Earth, Sincerity). Creativity (Kreatifitas) mengandung arti  sikap kerja yang selalu
mencari nilai lebih dan selalu membuat inovasi. Attention (Perhatian), SEID selalu memberikan perhatian khusus pada masalah sosial di Indonesia, seperti pendidikan, kesehatan, dan lingkungan. Recovery (Pemulihan), SEID di setiap kegiatannya berusaha untuk melakukan hal yang mampu  memberikan perbedaan dan memulihkan suatu kondisi bagi masyarakat menuju arah yang lebih baik. Earth (Bumi) yang berarti SEID peduli untuk menjaga Bumi agar dapat terus menopang kelangsungan hidup seluruh makhluk yang tinggal di dalamnya. Sincerity (Ketulusan hati) adalah sikap kerja yang mendasar untuk menghasilkan solusi yang berguna dan juga kebahagian bagi semua orang. SEID memfokuskan program CSR nya pada Pendidikan, Sosial, Kesehatan, dan Lingkungan.
Senada dengan hal tersebut guna melanjutkan cita-citanya PT SHARP Electronics Indonesia melanjutkan upaya untuk berada lebih dekat dengan masyarakat melalui penyelenggaraan pameran produk bertajuk Kualitas Takumi*) Roadshow di 4 kota besar di pulau Jawa. Sebagai salah satu agenda dari Kualitas Takumi Roadshow, SHARP melaksanakan misinya untuk berkontribusi terhadap lingkungan dan masyarakat melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mendatangi salah satu sekolah dasar di setiap kota yang dikunjunginya untuk mengadakan pendidikan mengenai lingkungan. Di kota Bogor, SHARP mengunjungi SD Negeri Sempur Kaler yang berlokasi di Jln. Sempur kaler RT 03/02 kelurahan Sempur kota  Bogor.

“Kegiatan CSR SHARP kali ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengenai listrik dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari, sumber – sumber energi, serta pengetahuan mengenai penyebab dan penanggulangan global warming serta pelestarian lingkungan dengan cara yang sederhana, menyenangkan dan mudah dipahami. Selain itu SHARP pun berbagi pengetahuan mengenai  mekanisme kerja produk elektronik sebagai dasar pengetahuan akan perkembangan teknologi modern. Harapannya, setiap anak mampu untuk berpikir secara logis dan memperoleh pengetahuan yang baru,” jelas Pandu Setio, PR & CSR Manager PT SHARP Electronics Indonesia.
 Para peserta Pendidikan Dini mengenai Teknologi
dan Lingkungan berfoto bersama usai kegiatan
Selain kegiatan berupa pemberian teori dan praktek yang bersifat edukatif tersebut, SHARP pun mengajak anak-anak melakukan penanaman pohon dan kegiatan aksi bersih di area sekolah serta workshop pemanfaatan botol bekas air mineral dan sampah organik menjadi hiasan guna meningkatkan kreatifitas serta menanamkan kesadaran sejak dini akan pentingnya kegiatan pelestarian lingkungan demi masa depan. Tidak hanya itu, di akhir acara SHARP  menyumbangkan 10 pohon buah-buahan dan peralatan kebersihan kepada pihak sekolah agar dapat terus melaksanakan kegiatan pelestarian lingkungan.
“Suatu kebanggan bagi sekolah kami dikunjungi oleh SHARP, kegiatan ini sangat baik sekali bagi pengetahuan anak-anak didik kami. Selain pengetahuan berupa teori yang di berikan, anak-anak didik kami pun di ajak langsung melakukan kegiatan pelestarian lingkungan, jadi pemahaman mereka semakin bertambah tidak hanya teori saja.” Ungkap Hj. Sulianti. S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah Dasar Sempur Kaler, Bogor.
Diharapkan dengan kegiatan ini, SHARP dapat berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan kesadaran serta merangsang anak –anak Indonesia untuk secara aktif melakukan kegiatan pelestarian lingkungan sejak dini.

*Takumi berasal dari bahasa Jepang berarti ‘ahli’. Takumi merupakan orang-orang terlatih dan mahir dalam melakukan hal-hal yang mendekati kesempurnaan, yang berangkat dari semangat keinginan untuk menghasilkan karya terbaik, yang hanya dapat dilakukan oleh manusia.


 | IKMAN

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved