Breaking News
Loading...
Jumat, 03 Oktober 2014

Babel Segera Terima 1000 Penari kolosal

Infodesaku | Beltim - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Discombudpar) Kabupaten Belting Timur (Betim) mulai mencairkan dana honorarium untuk para penari kolosal Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) IV Bangka-Belitung.

Total anggarannya mencapai Rp. 800.000.000, yang akan dibayarkan langsung kepada 1000 orang pelajar dari berbagai SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Beltim. Rencananya besok Sabtu, (4/10) para penari sudah bisa menerima honorarium dengan nilai sebesar Rp. 760.000.-

“Mungkin kemarin-kemarin memang sudah banyak yang penasaran kapan honornya akan segera dicairkan. Duitnya sudah ada, siang ini bendahara kami sudah mencairkannya ke bank. Nanti sore kita akan panggil guru pendamping dan besok kita akan distribusikan langsung kepada yang bersangkutan. Karena mereka semuanya pelajar jadi biar mereka tidak repot kita datangi ke sekolah-sekolah,” terang Kepala Disbupar Kabupaten Beltim Helly Chandra saat ditemui media  di ruang kerjanya, Jum’at (3/10).   

Helly yang didampingi Sekretaris Disbudpar Rusman dan Kepala Bidang Pemasaran Wisata Johansyah menjelaskan setiap penari akan mendapatkan Rp. 800.000 namun harus dipotong pajak menjadi Rp. 760.000. Uang ini merupakan pengganti uang lelah latihan penari selama tiga bulan serta dua kali penampilan saat acara pembukaan dan penutupan Porprov IV di Kabupaten Beltim September lalu.“Saya mewajibkan honararium harus diterima langsung yang bersangkutan dan tidak boleh diwakilkan. 

Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan. Kemarin ada yang mengatakan akan dipotong seratus ribu, itu tidak benar. Saya tegaskan sekali lagi, tidak ada pemotongan honor kecuali pajak! Jika ada oknum yang melakukan pemotongan silahkan hubungi saya, kalau terbukti kita akan ganti dua kali lipat,” tegas Helly.Helly menambahkan untuk para pengisi acara lainnya seperti drum band, pencak silat, dan anggota paskribra, Disbudpar masih dalam proses pengajuan. Namun Ia belum bisa memastikan kapan honorarium tersebut akan dapat diterima.“Untuk drumband, IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indoesia), dan Paskibra sedang kita usahakan untuk diajukan anggarannya.

Kemungkinan mereka akan mendapatkan dua ratus ribu namun dipotong pajak. Semua yang bekerja dengan kita, kita usahakan agar dapat cuman jangan sampai double,” jelas Helli .ADM

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved