Breaking News
Loading...
Rabu, 15 Oktober 2014

Berkat TMMD Desa Kami Tidak Lagi Terisolir

Infodesaku | Cigudeg, Bogor - Adanya sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil dan terisolir, mendorong keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah tersebut sangat relevan. 

Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah berlangsung selama lebih dari 34 tahun, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Program TMMD yang dilaksanakan seantero Indonesia ini tentu sangan direspon baik oleh berbagai kalangan, seperti kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Banyuasih Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor  berupa kegiatan pembukaan akses jalan baru sepanjang 4,5 km dan pembedahan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 20 unit.

Selaku pimpinan penanggung jawab kegiatan TMMD ini, Danramil dan SSK (satuan setingkat kompi) Kapten ARM Edi Suryana selaku Danramil Cigudeg menjelaskan perihal keterlibatan anggotanya yang tergabung dengan Armed 5 Panca Kiri sebanyak 30 personil, yang dipimpin oleh danton Lettu ARM Agus RZ serta Lanud Atang Sanjaya yang dipimpin oleh Danton Lettu SUS Waluyo serta aparatur pemerintahan Kecamatan, Desa dan masyarakat setempat mendapatkan respon yang baik, semoga saja dengan masuknya TNI melalui program TMMD ini dapat bermanfaat serta menjadikan kedekatan TNI terhadap masyarak akan lebih baik lagi. Ujar Suryana saat diwawancarai Infodesaku.

Menurut Mulyadi selaku Camat Cigudeg kegiatan Ini merupakan kegiatan positif dan sangat luar biasa, ada berbagai kegiatan ditengah-tengah masyarakat yang selama ini terisolir, dengan dibukanya akses jalan baru, kami sangat berbangga bahwa TMMD telah menunjukannya pungsi Sosial yang diterapkan melalaui Program ini, artinya TNI telah dapat berbaur dan melekat ditengah-tengah masyarakat  untuk bergotongroyong membukanya kases jalan ini.

Lebih lanjut pegiat Radio ini berharap dengan adanya pembukaan akses yang terisolir ini tentunya banyak aspek sosial yang harus kita bangun, meliputi kegiatan peningkatan status dan kualitas jalan,  pembangunan kantor desa yang representatif dan meningkatkan daya beli, puskesmas pembantu dan SMP Negeri mengingat akses pendidikan jenjang menengah sangat jauh hingga 9 km putra/I  desa ini harus ditempuh. ujar Mulyadi ketika menuturkan program berikut yang akan ditempuhnya.

Ucapan rasa syukurpun terlontar dari Kepala Desa Banyuasih, dikatakan Mudis, bahwa adanya kegiatan pembukaan akses jalan yang telah direncanakan sejak tahun 1990 ini kini telah terwujud berkat TMMD, saya selaku Kepala Desa sangat berterimaksih kepada TNI khususnya, sehingga cita-cita dalam penantian kami kini dapat terwujud.

Kata orang TNI itu sangat menakutkan, padahal sebaliknya TNI adalah pekerja keras, dan saya bangga terhadap TNI ujar Mudis.

Dengan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa ini sudah barang tentu merupakan kegiatan penceraha bagi Desa-desa, terutama Desa yang terisolir, semoga saja di hari jadinya TNI ditahun 2014 ini merupakan bagian dari perjuangan pembebasan bagi masyarakat atau Desa yang masih tertinggal, semoga saja TNI semakin Jaya, TNI semakin dekat dengan Rakyatnya. 
Selamat Ulang Tahun TNI ku. | YAS


0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved