Breaking News
Loading...
Kamis, 02 Oktober 2014

Partisipasi aktif Warga Baginda diapresiasi

Infodesaku | Baginda, Sumedang - Kades Baginda, Elan Sukarlan melalui RW 5 sambut baik pembangunan Pos keamanan ukuran 2 x 3 M.di wilayah RW 5.Minggu, 28/9 2014 lalu.
Hal itu dikatakannya di sela-sela kegiatan pembangunan tersebut. "Saya bangga dengan partisifasi warga yang cukup respon terhadap program pemerintah dalam bidang siskamling,"ujarnya.

Dikatakannya, dengan terbangunnya pos keamanan diharapkan keamanan di lingkungan RT 02 RW 05 dapat terjaga. "Warga dijadwal dalam satu malamnya lebih dari 5 Orang, sehingga dalam satu minggunya full tidak pernah kosong,"ujar RW.

Dikatakan RW, di wilayah Baginda, memang partisipasi warga dalam kesadaran Siskamling cukup tinggi sehingga dalam 10 tahun terakhir ini jarang kedengaran ada kemalingan. Tidak seperti kedengaran di daerah lain yang kerap terjadi khususnya pada bulan-bulan menjelang lebaran.

"Kesadaran warga tersebut, kami apresiasi dengan melakukan penggalangan dana dari warga masyarakat sehingga terkumpul anggaran untuk membeli semen. Pasir dan kayu,"tambah RW.

Sementara itu, P3N Desa Baginda yang juga warga 05, Asep Saepul Bachri juga melemparkan kekaguman yang sama. Atas partisipasi warga baginda, khususnya di RW 05, "sudah menjadi tradisi pak, warga selalu kompak jika ada pembangunan di wilayahnya, apalagi sekarang bantuan-bantuan pemerintah yang diperuntukan bagi masyarakat cukup deras seperti RTLH, TPT dan MCK,"ujarnya.

Iapun mengapresiasi kinerja warga dusun peusar yang partisipatif dalam setiap even pekerjaan."Bagi pekerjaan yang menyangkut pekerjaan umum. Mereka sangat respek tidak harus sekali dua kali perintah, mereka berkumpul dan langsung action,"paparnya. Zaetun/Usep

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved