Breaking News
Loading...
Sabtu, 04 Oktober 2014

Pasar Tradisional Ujung Berung, Tetap Eksis

R. Annisa Suci Purwasari, SE
Kepala Unit Pasar Ujungberung
Infodesaku | Bandung - Adanya Pasar Ujungberung adalah salah satu pasar tradisional yang ada di wilayah Bandung Timur sejak zaman dahulu, pasar ini tempat aktifitas dan interaksi jual beli kebutuhan sandang pangan masyarakat Bandung Timur pada umumnya.

Sejalan dengan kemajuan teknologi internet maupun dengan adanya pasar modern, tentunya pasar tradisional saat ini mengalami tekanan persaingan secara global, namun dalam menyikapi tekanan persaingan ini Kepala Unit Pengelola Pasar Ujungberung R. Annisa Suci Purwasari, SE. ketika ditemui Infodesaku mengungkapkan bahwa dengan menjamurnya pasar modern seperti Borma, Griya, Supermarket dan lainnya, tetap optimis jika pasar tradisional masih dibutuhkan oleh masyarakat dan primadona, terutama dari kalangan masyarakat menengah hingga yang kecil.

kendati Persaingan global dengan pasar-pasar modern terlihat nyata, namun hingga kini dampaknya belum mempengaruhi hasil pendapatan daerah sedikitpun, karena kenyataannya yang berjualan maupun pembelinya masih tetap banyak dan untuk mempertahankan eksistensi Pasar Tradisional Ujungberung tentunya kita semua, terutama kami, pengelola maupun pemakai pasar harus selalu berusaha menghilangkan sisi buruk pasar tradisional dengan meningkatkan pelayanan secara ramah dan menjaga kebersihan, keamanan, kenyamanan, sarana prasarana tempat berjualan, perparkiran, dan WC umum. 

lebih lanjut Annisa menjelaskan untuk sarana prasarana tentunya tidak bisa kami sendiri, tentunya harapan kami kepada pemerintah terkait bisa memberi solusi dan bantuan guna penataan pasar tradisional dengan merevitalisasi hingga fungsi pasar tradisional tetap sebagai tempat aktifitas sosial masyarakat dengan mengedepankan cara-cara perniagaan tradisional. 

Ungkap R. Annisa Suci Purwasari, S.E., Kepala Unit Pengelolaan Pasar Ujungberung. 
| AGUS W/WIDADI

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved