Breaking News
Loading...
Sabtu, 04 Oktober 2014

Warga Desa Mekarsaluyu Membangun

Infodesaku | Bandung - Saat ini masyarakat Desa Mekarsaluyu Kecamatan Cimenyan Kabupatan Bandung Propinsi Jawa Barat sedang ramai-ramai bergotong royong membangun jalan Ciharalang yang
berlokasi di wilayah RW 03 walaupun belum menerima bantuan untuk pembangunan jalan tersebut tetapi warga masyarakat Desa Mekarsaluyu ikhlas untuk merogoh kocek dari kantongnya sendiri untuk menyumbang secara relatif guna membangun jalan tersebut telah rusak.

Memperhatikan kegiatan masyarakat Desa Mekarsaluyu membuat inisiatif positif terhadap daerahnya merasa perlu untuk menjadi percontohan desa lainnya dan ketikda wartawan Infodesaku menemui Kepala Desa Mekarsaluyu ternyata Kepala Desa sedang sibuk dan akan berangkat keluar untuk keperluan lain dan kepada wartawan diharap untuk menemui Sekretaris Desa Hidayat A.Md. menurut Sekretaris Desa bahwa pembangunan ini terbentuk dari swadaya masyarakat mutlak dan pembangunan jalan Desa Mekarsaluyu Cimenyan yang berlokasi di Kampung Ciharalang wilayah daerah RW 03.

Dengan fisik pembangunan jalan panjang kurang lebih 300 meter lebar kurang lebih 3 meter dan saat sekarang sudah terrelokasi kurang lebih 200 meter telah menghabiskan biaya material kurang lebih Rp. 20.000.000 dengan tenaga kerja kurang lebih 20 orang serta biaya makan minum tenaga kerja selama 3 hari kurang lebih Rp. 3.000.000 rencana anggaran seluruhnya Rp. 250.000.000. Untuk kelanjutan pembangunan ini Sekretaris Desa dan warga masyarakat sedang mengumpulkan bantuan dari para pengusaha yang ada di wilayah Desa Mekarsaluyu dan para warga masyarakat secara sukarela inisiatif warga masyarakat dinilai cukup dan mempunyai rasa tanggung jawab pada daerahnya.

Mencermati hal ini wartawan Infodesaku meluncur ke Camat Cimenyan untuk menyampaikan informasi pembangunan jalan tersebut dan ketika Bapak Camat ditemui dan diinformasikan tentang jalan tersebut langsung Bapak Camat menghubungi Kepala Desa Mekarsaluyu melalui telepon dan mengucapkan syukur dan terima kasih kepada masyarakat Desa Mekarsaluyu yang telah berinisiatif positif dan Kepala Desa walaupun pembangunan ini berbentuk swadaya, Camat menyarankan melaporkan ke Kantor Kecamatan dan pentingnya barang kali pihak kecamatan bisa ikut membantu baik secara moral maupun materil dan lebih penting untuk diketahui dan dilaporkan ke Kabupaten Bandung agar mendapat perhatian dan bantuan pembangunan tersebut.

Demikian Infodesaku informasikan pembangunan inisiatif positif dan mudah-mudahan melalui informasi ini baik pihak Kabupaten Bandung maupun masyarakat yang membantu untuk menjadi  maklum adanya.
| AGUS W

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved