Breaking News
Loading...
Selasa, 11 November 2014

Desember 2014 Pesta Demokrasi Tingkat Desa Dikabupaten Bogor Digelar



Infodesaku | Cibinong, Bogor – Kabupaten Bogor telah berhasil mengukir sejarah MURI atas kesuksesannya dalam pelaksanaan Pilkades serentak 202 desa pada 24 Maret 2013 lalu, dengan kondusif, aman dan tertib.


Kini Sejumlah 22 Desa di 19 Kecamatan se-Kabupaten jelang Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) tetap akan dilaksanakan secara serentak tetap akan terselenggara sesuai Jadwal pada tanggal 21 Desember 2014 mendatang.

Hingga saat ini pihak BPMPD (badan permberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa) tengah mempersiapkannya hingga 50 persen. Demikian diungkapkan Kepala BPMPD Roy Khaerudin kepada Infodesaku

Roy mengingatkan semua unsur Muspika agar meningkatkan kewaspadaan. “Pilkades merupakan contoh berdemokrasi di tingkat akar rumput, sehingga keberhasilannya akan menjadi cerminan masyarakat berdemokrasi di tingkat atas,” jelasnya.

Adapun  Desa yang rencananya akan melaksanakan pemilihan pada tanggal 21 Desember 2014 mendatang dan telah dilakukan koordinasi Dirjen PMD yakni Wana Desa Herang, Gunung Guelis, Cariu, Pabuaran, Sirna Jaya, Cidokom, Parakan Jaya, Waringin Jaya, Cibeber II, Ciampea, Cibatok I, Pasrean, Babakan, Cileungsi, Pancawati, Sukadamai, Ciherang, Neglasari, Klapanunggal, Ciburayut, Wangun Jaya, dan Desa Situ Daun.

“Saya berharap para kandidat ini bisa menghibau kepada seluruh pendukung untuk bisa menjaga ketertiban dan ketentraman masing-masing wilayahnya untuk menghindari gesekan anatar pendukung. Dan yang lebih penting bagi Calon Kepada Desa ketikan mengikuti Pemilihan harus siap kalah dan siap menang, ucap Roy diakhir wawancara. | YAS

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved