Breaking News
Loading...
Jumat, 14 November 2014

Keterampilan Adalah Kunci Kemapanan



Infodesaku | Karanggan, Bogor - Keterampilan yang dimiliki oleh setiap penduduk atau calon karyawan maupun karyawati merupakan salah satu kebutuhan baginya agar ketika akan melamar pekerjaan tidaklah terlalu sulit.
Namun ternyata keterampilan tersebut harus dibayar dengan mahal dan masyarakat yang siap kerja  rata-rata  kesulitan untuk membiayayi dirinya untuk melakukan kursus sesuai dengan bidang yang diinginkannya.

Namun hal tersebut tidak lagi momok yang dikhawatirkan setelah Dinas Sosial Kabupaten Bogor mengadakan pelatihan terhadap para kader desa yang di laksanakan di aula desa karanggan.

Para ibu rumahtangga yang berkecimpung dalam Organisasi Kader Desa Selama sembilan hari didik untuk mengikuti kegiatan kursus tata boga.

Sebanyak dua puluh kader desa yang tergabung dalam kelompok usaha sakinah yang berada di wilayah desa karanggan kecamatan gunung putri inipun dengan antusias mengikutinya.

Kepala desa karanggan  C. Mahbubi  Siregar sangat mendukung dengan adanya kegiatan kursus tata boga yang di laksanakan oleh Dinas Sosial kabupaten bogor, dengan di adakannya kursus tata boga tentu menjadikan bahan ilmu dan dapat di jadikan sebagai modal untuk meningkatkan kesejahtraan bagi keluarga.

Lebih lanjut dirinya berharap, bukan hanya kader Desa saja, kedepan mudah-mudahan masyarakat yang membutuhkan keterampilan, Dinas Sosial dapat membantu pula dengan mengadakan serupa. Harap Mahmubi kepada Infodesaku.

Ama Saftari selaku Instruktur kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Dinsosnakertrans Kab. Bogor,  dengan kegiatan ini kami berharap para Ibu ataupun Kader Posyandu dapat meningkatkan tarap hidup ekonomi lebih baik. Pungkasnya. | YANI

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved