Breaking News
Loading...
Rabu, 12 November 2014

Memanfaatkan lahan sempit Rumah dinas Camat untuk Tanaman Produktif


Infodesaku | Kunduran - "Sebagaimana saya memanfaatkan lahan sempit di dalam pekarangan rumah ini untuk bertanam sayur-sayuran dan buah-buahan,"kata H. Rianto Warsito, SH. MSi. Camat Japah  kepada wartawan Infodesaku.
saat menanti Tim Penilaian dari Kabupaten Blora untuk menilai dan memantau kegiatan pemenfaatan lahan sempit rumah dinas Camat sekabupaten Blora.di rumah dinas Camat Kunduran ini, Rabu (11/12).
H. Rianto tidak bisa membayangkan bagaimana jika seluruh masyarakat di Kabupaten Blora secara umum benar-benar memanfaatkan lahan pekarangan rumah masing-masing untuk bertanam tanaman produktif. Tentu Indonesia tidak lagi menjadi negara pengimpor produk pertanian dari negara luar, tapi akan menjadi eksportir.
Coba lihat, ini (bertanam di pekarangan rumah) merupakan hal kecil, tapi dampaknya besar bagi perekonomian, di samping bagi kesehatan dan hiburan. Berapa kita menghemat dari sini,"kata Camat Kunduran.
Beberapa jenis tanaman pertanian menghiasi pekarangan dalam rumah dinas Camat Kunduran ini yang sempit. Di antaranya, Koll, Jagung, Labu,pare, cabai, pepaya, mangga , pisang, kangkung bahkan beberapa tanaman Apotik hidup juga ada di sekitar rumah dinas ini.. Lahan dan tanaman tersebut dikelola dan ditanami sendiri untuk memberikan motivasi dan contoh serta sosialisasi kepada masyarakat kecamatan Kunduran , agar memiliki keinginan dan gairah untuk bertanam memanfaatkan lahan pekarangan rumah masing-masing. Panen Jagung dan Bayan serta kangkung merupakan panen keekmpat yang sudah dilakukan.
"Untuk itu, saya sangat berharap dan memotivasi masyarakat Kunduran secara khusus supaya benar-benar dapat memanfaatkan lahan rumah masing-masing untuk bertanam tanaman produktif. Juga kepada kantor pemerintahan seperti kelurahan, saya harapkan dapat memberikan contoh penanaman tanaman produktif dan memberi motivasi warga,"pungkasnya.
Dalam Halaman ini juga terdapat 2 kolam ikan berisi ikan Gurame dan ikan lele yang di tata apik unuk menambah asrinya taman buatan yang . Aras

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved