Breaking News
Loading...
Kamis, 13 November 2014

Santunan Anak Yatim Peringati Tahun Baru Islam 1436 H dan 10 Muharam



Infodesaku | Cibungbulang, Bogor
Dalam rangka memperingati tahun baru Islam yang jatuh pada tanggal 1 Muharam 1436 H dan memperingati  10 Muharam 1436 H, pemerintah Desa Situilir mengadakan kegiatan santunan bagi anak yatim dan piatu se-Desa Situilir (03/11) lalu.

Sebanyak 160 paket sembako disiapkan pihak panitia untuk diberikan kepada 160 orang anak yatim dan piatu. Acara santunan yang digelar di Kantor Desa Situilir tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan shalawat nabi, ceramah agama, dan pembagian hadiah beberapa lomba, MTQ, Adzan, Da’i, Shalawat, dan Qasidah.

Acara tersebut juga di hadiri Muspika Kecamatan Cibungbulang, Babinmas dan Babinsa Desa Situilir, tokoh masyarakat, dan perwakilan-perwakilan lembaga pendidikan yang ada diwilayah Desa Situilir seperti : Yayasan Al-Aula, SDN Situilir 01, Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah II, Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah I, PAUD An-Nur, SDN Situ ilir 02.

Ketika di temui infodesaku, Subhan selaku kepala desa Situilir mengatakan, acara santunan ini diadakan untuk memperingati tahun baru islam 1436 Hijriyah dan 10 Muharam 1436 H. Juga, kegiatan santunan tersebut merupakan agenda kegiatan tahunan kita, khususnya untuk pemerintah Desa Situilir.

“kurang lebih kita melibatkan anak yatim dan piatu itu sekitar 160 orang dan juga alhamdulillah dan yang terkumpul dari swadaya masyarakat itu sekitar 20 juta, dan disediakan 160 paket sembako.” Terang kades Situilir.

Lanjut Subhan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat lebih peduli terhadap anak yatim dan juga bukan hanya sebatas memeriahkan tahun baru islam, akan tetapi agar masyarakat lebih mengenal, karena kita selaku umat islam harus lebih memahami bahwa 1 Muharam itu merupakan hari tahun baru umat islam.

“Mempererat silaturahmi warga masyarakat karena yang saya libatkan ini dari mulai RT/RW dan intansi lembaga pendidikan se-Desa Situilir dari SD/MI sampai perguruan tinggi.” Pungkas Subhan kepada infodesaku. | BAGOES

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved