Breaking News
Loading...
Rabu, 26 November 2014

SOSIALISASI KIE KADARZI



Infodesaku | Kunduran - Keseriusan pemerintah kecamatan Kunduran dalam hal ini PKK Kunduran dalam melaksanakan program KADARZI
yang telah ditetapkan dalam keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 747/MENKES/SK/VI/2007 TANGGAL 21 Juni 2007 tentang Pedoman Operasional Keluarga Sadar Gizi di Desa Siaga.
Dengan melibatkan dinas kesehatan melakukan sosialisasi Program KADARZI. Dimana tujuan program KADARZI adalah untuk mengurangi prevalensi masalah gizi di Indonesia, khususnya di kecamatan Kunduran , Kabupaten Blora.
Sosialisasi KADARZI ini sendiri di tingkat kecamatan Kunduran tidak asing lagi oleh Kader – kader PKK kunduran, namun untuk menanamkan dan mendapatkan tingkat kesadaran itu sendiri masih perlu di maksimalkan “ Ujar Ny. Ning Rianto Warsito kepada wartawan Infodesaku.
Sebagai narasumber dalam sosialisasi KADARZI ini E. Sulistyowati dari UPTD Puskesmas Kunduran menuturkan “Masalah gizi terjadi di setiap siklus kehidupan manusia, dimulai sejak dalam kandungan (janin), bayi, anak, dewasa dan usia lanjut. Salah satu penyebab masih tingginya prevalensi masalah gizi di Indonesia adalah rendahnya kesadaran masyarakat terhadapa upaya perbaikan gizi. Oleh karena itu pemerintah mengupayakan perbaikan gizi melalui Keluarga Sadar Gizi (KADARZI)”.
Momentum yang baik ini dapat menambah pengetahuan para kader – kader PKK di kunduran untuk terus mendengungkan bahwa pentingnya menjaga keseimbangan Gizi dalam kelurga dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, kuat, cerdas untuk kejayaan bangsa dan Negara. Aras.

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved