Breaking News
Loading...
Rabu, 03 Desember 2014

Hendarsah Ajak Guru Lebih Disiplin

Berbanggalah Anda yang jadi guru di Indonesia. Pasalnya setiap tanggal 25 November setiap tahunnya diperingati sebagai hari guru. Atau juga dikenal sebagai HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Berbagai acara dilakukan untuk menghormati guru-guru yang telah berjasa mendidik generasi penerus bangsa.


Begitu juga halnya dengan UPT Pendidikan kecamatan Tenjo yang pada 25 November 2014 melaksanakan upacara peringatan hari guru. Bertempat di lapangan kecamatan, H. Hendarsah, S.Pd; M.M.Pd bertindak sebagai inspektur upacara memimpin upacara tersebut. Dalam amanatnya, Hendarsah menekankan agar seluruh guru meningkatkan kinerja dengan disiplin waktu. Selain itu, kepala UPT Pendidikan kecamatan Tenjo tersebut juga mengajak seluruh guru agar berperan serta dalam kegiatan kemasyarakatan. “Saya sependapat dengan amanat kepala UPT tersebut, selain itu juga guru harus professional” jawab Mahdalena guru SDN 1 Singabraja.

Roadshow Pendidikan
Sementara itu, dimulai pukul 13.00 pada hari yang sama diadakan roadshow pendidikan yang dipimpin oleh H. Dace Supriadi, SH; MSi sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Hadir dalam acara tersebut adalah jajaran dari Dinas Pendidikan, seperti Aman Muslihat Nur (Dikdas), Popon Sulistiawati, MM (Kasi TK/SD), H. Ade Sofyan (Kasi Dikmas), Dr. Didin Sarifudin (Pengelola BOS), Siswanto (Sertifikasi/Kepegawaian).

Dalam acara yang sempat terhenti karena hujan deras ini, Kadis menekankan bahwa “Guru adalah kunci kemajuan bangsa Indonesia. Karena pada pendidikan terletak dasar pembangunan bangsa” Akan halnya dengan moratorium pengangkatan PNS, Kepala Dinas Pendidikan yang dahulunya pernah menjabat sebagai Camat Rumpin ini berjanji akan mengupayakan mengangkat status guru honorer menjadi PNS mengingat sampai sekarang ini ada sekitar 11.000 guru honor di kabupaten Bogor. Kalau tidak ada pengangkatan PNS, maka siapa yang akan menggantikan guru-guru yang segera pensiun nantinya.


Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan juga mengajak kepada seluruh kepala sekolah agar memperhatikan kondisi fisik bangunan sekolahnya. “Jika ada yang perlu di rehap, segera buat proposal dan kirim ke Dinas Pendidikan” perintah Dace yang juga pernah menjabat sebagai Camat di Nanggung. Sebelum menutup roadshow, Kepala Dinas menekankan tiga hal penting. Pertama, Tiada hari tanpa pelayanan. Kedua, tiada minggu tanpa evaluasi. Ketiga, tiada bulan tanpa laporan. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved