Breaking News
Loading...
Kamis, 11 Desember 2014

Kemeriahan Hari Jadi Kota Blora.



Infodesaku | Blora - Hari  jadi ke 265 Kabupaten Blora sangat meriah. Mulai alun-alun hingga depan gedung DPRD Kab. Blora, jalur parade tumpah ruah dipadati warga. Tidak mengherankan acara tahunan ini menjadi agenda yang ditunggu-tunggu warga asli Blora dan sekitarnya.

Bupati Blora Djoko Nugroho beserta istri dengan pakaian Bupati tempo dulu Juga melakukan kirap pawai  bersama Wakil Bupati Blora Abu Nafi beserta istri dan Forkompinda beserta istri, disusul rombongan anggota DPRD Kab. Blora.
Selanjutnya para pejabat di Sekeratriat Daerah dan Sekretariat Dewan Kab. Blora. Dengan berjalan indah nan gemulai para petugas domas dengan busana kebaya khas jawa dengan iringan gamelan dibelakangnya kemudian puluhan para prajurit ala kerajaan zaman dulu mengikuti dibelakangnya, disusul gunungan lanang dan wadon.
Peserta berikutnya rombongan camat beserta istri dan muspika beserta istri serta jajarannya. Juga sebanyak 30 SMP dan SMA /sederajat menampilkan tari kreasi yang mengangkat potensi daerah dan cerita rakyat setempat. Tak ayal ini menjadi daya tarik ribuan penonton dari berbagai wilayah untuk datang ke pusat kota dengan ikon kota Barongan. Selama 3 menit masing-masing peserta menampilkan tari garapannya dihadapan para tamu undangan yang duduk di panggung kehormatan.
Jumat pagi (12/12), akan diadakan juga Jalan santai dan Pesta rakyat dipusat jajanan dan oleh-oleh khas Blora yang dikenal Blok T, malamnya tasyakuran dengan hiburan Ketoprak Kirun CS, Duo Virgin dan Rock Star Band dari Semarang. Sabtu malam (13/12) bagi para pecinta reggae bisa menyaksikan legenda reggae Indonesia Tony Q Rastafara di alun-alun Blora.

Dirgahayu Kota Blora ke 265 semoga slogan Blora kota Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem kerto raharjo dalam pimpinan Bupati Djoko Nugroho akan senantiasa melekat sehingga dengan memanfaatkan   gemah ripah loh jinawi yang kita miliki, demi terciptanya masyarakat  Blora yang makmur. Aras.


0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved