Breaking News
Loading...
Selasa, 16 Desember 2014

MATRA LAKUKAN GERAKAN PENANAMAN 1 MILYAR POHON


Infodesaku |Pasangkayu,Matra.Puncak acara Gerakan Penanaman 1 (satu) milyar pohon dan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) serta Bulan Menanam Nasional (BMN) Kabupaten Mamuju Utara tahun 2014 dengan Tema “Hutan Lestari Untuk Mendukung Kedaulatan Pangan,Air dan Energi Terbarukan “ dilaksanakan di sekitar alun – alun kota pasangkayu tepatnya di halaman kantor gabungan dinas – dinas kabupaten mamuju utara, pada Jumat (28/11/2014).
Peringatan HMPI dan BMN tingkat kabupaten Mamuju Utara ini dibuka oleh Bupati Mamuju Utara Ir.H.Agus Ambo Djiwa,Pada kesempatan tersebut,ia membacakan sambutan menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
Menteri dalam sambutannya mengatakan kegiatan peringatan ini bertujuan untuk lebih membangkitkan semangat,motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat Indonesia untuk menanam dan memelihara pohon dalam rangka membangun ekosistem hutan melalui rehabilitasi dan lahan seluruh Indonesia.
Dalam acara tersebut juga diserahkan bibit secara simbolis dari Bupati Mamuju Utara Ir. Agus Ambo Djiwa kepada Kapolres Matra  dan Ketua Bhayangkari, Ketua Pengadilan Negeri Matra,Ketua DPRD Matra, Sekkab Matra,wakil SKPD,Pimpinan bank,tokoh masyarakat,pelajar serta Unsur Muspida lainnya,dan seusai acara dilanjutkan dengan penanaman serentak di sekitar lokasi acara tersebut.
Kepala dinas Kehutanan Kabupaten Mamuju Utara,Dra.Nurhayati Tangim mengatakan “Moto kegiatan hari ini adalah Banyak Menanam Pohon Banyak Rejeki”, gerakan penanaman 1 miliar pohon ini lanjutnya mendapat dukungan dan kerjasama dari salahsatu perusahaan sawit di Matra,yakni PT.Astra Goup.
Penanaman hari ini hanyalah acara puncak dari serangkaian program penanaman satu miliar pohon yang dilakukan satu tahun penuh.Seperti bantuan bibit tanaman untuk Kebun Bibit Rakyat,penanaman bibit mangrove.”Ini adalah puncaknya saja dalam satu tahun penuh  penanaman pohon tetap dilakuan dan diharapkan kegiatan seperti ini secara umum dilakukan oleh seluruh masyarakat mamuju utara.”Kata Nurhayati. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved