Breaking News
Loading...
Kamis, 25 Desember 2014

Pilkades Tiga Desa di Kecamatan Dramaga Kondusif

Infodesaku | Dramaga, Bogor
Dari 22 Pemilihan Kepala Desa di 19 Kecamatan,di Kabupaten Bogor,Kecamatan Dramaga yang paling banyak melaksanakan Pilkades,yaitu 3 Desa diantaranya,Desa Ciherang,Neglasari,dan Sukadamai yang secara serentak digelar ,pada hari Minggu (21/12/2014).
Antrian panjang membuat Masyarakat  antusias berbondong – bondong untuk melaksanakan hak pilihnya,karena kepedulian masyarakat terhadap Pemerintahan Desa, bahkan seorang Nenek yang sudah tua rentapun menyempatkan diri untuk melaksakan hak pilihnya.

Untuk pengamanan dilakukan dari mulai masa kampanye, penyiapan kertas suara hingga sterilisasi tempat pemungutan suara. Menurut Camat Dramaga Baehaki, mengatakan,dalam pelaksaan pilkades ke tiga Desa ini dalam keadaan kondusif, bahkan setelah melakukan pemantauan ke  2 Desa yaitu,Neglasari,dan Sukadamai pada jam 12:oo Wib  sudah mencapai Qorum, kecuali Desa Ciherang yang pemilihnya mencapai 10.000 lebih.

Harapannya,Dalam penyelenggaraan dari awal sampai akhir, bekerja sesuai aturan,Panitia Pilkades bekerja secara obyektif tidak ada keberpihakan kemanapun,dan bekerja sesuai aturan yang ada,serta norma etika yang harus dipegang,karena  memilih seorang pemimpin yang akan membawa kesejahtraan masyarakat,baik pembangunan,dan pelayananan masyarakat,"pungkasnya.

Kapolsek Dramaga Saepudin Gayo menambahkan,Desa Ciherang hak pilihnya paling terbanyak diantara 3 Desa dikecamatan ini. Untuk mengamankan jalannya Pilkades, Polsek Dramaga mengerahkan 20 personel dari Polri dan dibantu dari TNI,Linmas,dan Pol - PP untuk desa Ciherang,karena pemilih terbanyak diantara Desa - desa lain.

Menurut Ia,"Pengamanan hari ini tidak lama dirancang, beberapa bulan lalu Polsek Dramaga menggelar" Operasi Cipta Polisi",yaitu melakukan operasi miras oplosan,patroli ke tempat - tempat rawan,serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat,harapannya agar Pilkades ini kondusif,serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,dan kerawanan keamanan pasca perhitungan suara," katanya. Sejauh ini, kata Gayo,Kondisi menjelang pelaksanaan Pilkades di 3 desa relatif kondusif.

Dia bersama  para anggotanya sudah melakukan pertemuan dan sosialisasi dengan para calon kades. sehingga kita tekannya jangan sampai mereka berbuat anarkis dengan mengerahkan pendukungnya jika
kalah dalam Pilkades nanti," pungkasnya. | WG

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved