Breaking News
Loading...
Rabu, 24 Desember 2014

Plt Bupati Bogor Yakin Perayaan Hari Natal Dan Tahun Baru Dapat Berjalan Lancar

Infodesaku | Ciawi, Bogor
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti meninjau kesiapan jelang hari raya natal dan perayaan tahun baru, Rabu (24/12).
Nurhayanti menegaskan pemerintah dan aparat keamanan bersama petugas gabungan siap mengamankan jalur dan rasa aman sehingga masyarakat bisa merasa kenyamanan dan kelancaran serta menciptakan suasana yang kondusif.
“Alhamdulillah kita sudah mengecek kesiapan jalur,menjelang hari raya natal dan tahun baru serta libur panjang, saya kira di bawah komando Polres Bogor, dengan backup DLLAJ, Dinkes, serta unsur lainya akan menciptakan kelancaran dan suasana yang kondusif.”Ucap Nurhayanti Kepada Para Wartawan .

Ia juga menambahkan bahwa akan memprioritaskan  beberapa titik seperti tempat wisata, tempat ibadah serta titik yang sering terjadi kemacetan. “ kita juga melakukan pengamanan  saat Hari Raya Natal dimana Gereja yang jamaah nya  di bawah 200 orang di jaga 2 personil dan jamaah di atas 200 orang di jaga 7 personil kepolisian serta Brimob, dan anggota kepolisian pun di floting di tempat wisata dan juga titik yang sering terjadi kemacetan.”Jelasnya

Lebih lanjut, yanti sapaan akrabnya menyimpulkan bahwa pengamanan yang dilakukan sudah optimal, dimana kesiapan personil menghadapi hari raya natal dan tahun baru sudah sangat maksimal.

“ini lah bentuk kerjasama Muspida Kabupaten Bogor dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam menghadapi natal dan juga tahun baru, semoga perayaan natal dan tahun baru  berlangsung kondusif seperti tahun tahun sebelumnya.”Ungkap
Khusus untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang acap kali mengunakan badan jalan yang berakibat sering terjadi kemacetan ,Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi meminta agar kepada para PKL  tidak banyak menggunakan badan jalan karena masih ada pengguna jalan yang lain.
 
“Kalau kita bilang digusur kan tidak manusiawi. Kita beri ruang, tetapi ada pembatasan. Lagipula seperti yang tadi sudah dipaparkan oleh Polres sudah dilakukan pengaturan,lebih baik para PKL itu di kumpulkan dalam satu titik” terangnya.

 
Sementara itu, Kabag Ops Polres Bogor Kompol Imron Hermawan dalam paparannya di Pos Aju Gadog menjelaskan, ada 6 jalur yang biasanya digunakan para wisatawan yang memperingati natal dan tahun baru saat melintas di Kabupaten Bogor.Jalur tersebut meliputi Bogor-Puncak-Cianjur (Bopuncur), Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Bogor-Cileungsi-Jonggol-Cariu, Bogor-Dramaga-Leuwiliang (Bodali), Jalur Parung serta Jalur Tengah.“Ada pos pengamanan yang didirikan untuk memberikan keamanan dan kelancaran bagi masyarakat yang akan merayakan hari raya natal dan juga tahun baru,” jelas Imron.

alam tinjauan tersebut, ia melakukan pemantauan di 2 titik, Pos Pengamanan IX Cibinong, Pos Pengamanan Citereup serta Pos Pelayanan Gadog Selain Plt  Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi,Kapolres Bogor,AKBP Sonny Mulvianto hadir dalam tinjauan persiapan hari natal dan tahun baru  ini Letkol Inf Nugroho Imam Santoso, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cibinong Eko Bambang Riyadi,Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Diah Sulastri Dewi, Kepala DLLAJ Soebiantoro, Kepala BPBD Yous Sudrajat, , Kepala Dinkes Camalia W Sumaryana, serta Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor Yasin Zainuddin.  

| SA'AMAN

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved