Breaking News
Loading...
Jumat, 02 Januari 2015

Aksi PMI dlm Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis di desa Pengolrejo kec Japah kab Blora.


INFODESAKU | BLORA - Pemerintah Kabupaten Blora bekerja sama dengan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI), Palang Merah Indonesia dan PKK di wilayah daerah setempat mengadakan Bhakti Sosial dan pengobatan Gratis, Selasa, (30/12).
Acara yang dihelat dalam rangka hari Ibu ke 86 tahun 2014 berlangsung di Desa Pengkolrejo, Kecamatan Japah. Peserta pengobatan rata-rata lansia. Mereka dilayani secara gratis diberi obat serta mendapat bingkisan sembako sembako.

“Ini adalah salah satu bhakti kami kepada warga masyarakat khususnya kepada para lansia, kegiatan kemanusiaan ini kami harapkan bisa terus ditiru atau dilanjutkan oleh organisasi lainnya,” kata Ketua TP PKK Blora Umi Kulsum yang hadir bersama Bupati Djoko Nugroho, sekaligus ketua PMI Blora.
Pengobatan gratis yang di lakukan di desa pengkolrejo tersebut mendapat respon yang luar biasa, sehingga dalam pelayanannya Wakil Ketua I PMI Jarot Sugiharto, A.Kep, M.Kes, membuka 2 loket pelayanan di balai desa dan di kantor desa.
" Sangat luar biasa dan di luar dugaan kami dengan begitu banyaknya yang datang berobat, tapi kami telah mengantisipasinya dengan berkordinasi bersama UPTD Puskesmas Japah jika waktu pelayanan obat habis akan ada penambahan obat - obatan dari UPTD Puskesmas Japah" ungkapnya
Saat wartawan infodesaku menjumpai Darsum salah satu warga yang mendapat pelayanan mengungkapkan "Kami berterima kasih kepada Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI), Palang Merah Indonesia dan PKK, Kalau bisa, pengobatan gratis ini sering - sering di laksanakan, agar kesehatan warga kami terutama warga miskin dapat terjaga sehat terus " uangkapnya. ARAS.

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved