Breaking News
Loading...
Selasa, 20 Januari 2015

Desa Pelem menuju desa yang sejahtra dan bermartabat

Infodesaku | Blora - Bertempat di Balai desa Desa Pelem kec. Blora Kota, Kabupaten Blora di adakan serangkaian acara Musrengbangdes tahun 2015.
kegiatan dihadiri Badan permusyawaratan Desa (BPD), perangkat desa, ketua RT/RW, Linmas, PKK, Karang Taruna , Muslimat, Kader Posyandu dan tokoh masyarakat.
Menurut Sudarman kepala desa Pelem “ Musrenbang ini merupakan salah satu momen penting untuk menyatukan pola pikir atau aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan serta mengintegrasikannya dengan berbagai bidang urusan pemerintahan baik yang merupakan urusan wajib maupun urusan pilihan serta yang bersifat sektoral maupun lintas sektoral dari pemerintah atasan “ uangkapnya pada wartawan Infodesaku ( Selasa 20/01 )

        Selain itu ia juga mengatakan bahwa perencanaan pembangunan yang efesien dan efektif menjadi tolak ukur akuntabilitas, profesionalisme dan bobot pelayanan publik sebab perencanaan pembangunan yang tidak efisien dan efektif akan menimbulkan pencitraan yang negatif terhadap kualitas pelayanaan aparatur pemerintah desa. Perencanaan pembangunan desa  sudah berubah dari paradigma yang bersifat konvensional beralih ke  arah partisipatif. Perencanaan partisifatif sudah tentu peka terhadap dinamika perubahan dan kebutuhan masyarakat karena melibatkan seluruh komponen masyarakat. Untuk itu perencanaan ini harus dapat dipertanggungjawabkan sehingga tujuan pembangunan yang akan di capai hanya untuk dapat mensejahterakan warga desa Pelem ini sendiri.
Dalam waktu ini pula menetapkan ketua LKMD yang telah terpilih melalui pemilihan yang telah di sepakati oleh warga desa Pelem. Selain itu diterimanya pertanggung jawaban BKM desa Pelem oleh masyarakat. Dilakukan pula audensi oleh kepala desa dengan warga untuk memberi gagasan, ide, serta masukan yang belum masuk kedalam agenda musregbangdes.
       Dengan situasi yang kondusif ini dan peran aktif dari masyarkat Desa Pelem- Blora akan memperingan langkah saya sebagai kepala desa untuk membawa Desa Pelem menuju desa yang sejahtra dan bermartabat " Imbuh Sudarman. | ARAS.

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved