Breaking News
Loading...
Selasa, 06 Januari 2015

Disdik Akan Lakukan Tes Urin Bagi Para Guru

Infodesaku | Depok
Setelah sebelumnya sudah melakukan tes urine kepada 105 kepala Sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok selanjutnya juga akan melakukan tes kepada para guru sekolah di Kota Depok. Kegiatan ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan adanya penggunaan narkoba di kalangan para pengajar.

“Tes urine bagi guru ini jika tidak ada halangan akan kita laksanakan minggu depan dan melibatkan guru SD,SMP,SMA/SMK,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Herry Pansila.

Herry mengatakan nantinya akan ada 1.119 guru yang terdiri dari 836 guru SD, 181 guru SMP, dan 48 guru SMA, serta 54 guru SMK. Nantinya jika ada yang kedapatan positif menggunakan narkoba, Disdik akan memberikan tindakan tegas.

“Nantinya tes urine akan diperluas dan lebih sering dilaksanakan dengan sasaran kepada kepala sekolah, guru, dan kepala UPT pendidikan,” ujarnya.

Pelaksanaan tes urine ini merupakan bentuk kewaspadaan masuknya narkoba dalam dunia pendidikan, khususnya Kota Depok. Narkoba saat ini penggunaannya sudah menyerang siapa saja, untuk itu perlu ada perhatian dan pemahaman terhadap barang haram tersebut. | INDES

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved