Breaking News
Loading...
Rabu, 07 Januari 2015

Kecamatan Pancoran Mas Resmi Terapkan English Day

Infodesaku | Depok
Berkaitan dengan rencana Kecamatan Pancoran Mas mengenai penerapan bahasa Inggris di lingkungan kantor, pagi tadi, Rabu (7/01/14), akhirnya diterapkan seusai melaksanakan apel pagi.
Para pegawai kecamatan pertama kalinya menerapkan komunikasi dengan bahasa asing sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB.
“Ini merupakan uji coba kita dalam penggunaan bahasa asing, nantinya jam terbang akan kita tingkatkan sampai dua kali dalam seminggu,” ujar Kusumo, Sekretaris Camat Pancoran Mas saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/01/15).

Para pegawai terlihat antusias dengan pengalaman baru ini, mereka dituntut untuk bisa menggunakan bahasa asing walaupun masih terbata-bata. Kendala umum yang sering ditemui adalah para pegawai belum memiliki vocab yang cukup, disini peran kamus sangat membantu dalam penguasaan bahasa. “Kami membolehkan pegawai membuka kamus, karena hal ini lumrah dilakukan oleh pegawai yang sehari-harinya menggunakan bahasa Indonesia,” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Lurah Depok Jaya Ahmad Fadillah mendukung penuh hal tersebut karena ini merupakan kegiatan yang positif dan feedbacknya akan dirasakan langsung di era globalisasi. “Kebiasaan ini bagus untuk penguatan kemampuan pegawai di kecamatan dalam hal penguasaan bahasa Inggris,” ucap Ahmad.


Diharapkan, ke depan program ini akan diikuti oleh seluruh Kecamatan dan Kelurahan di Kota Depok demi meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pegawai.  | INDES

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved