Breaking News
Loading...
Sabtu, 17 Januari 2015

Pendamping Program Keluarga Harapan Kecamatan Cibungbulang Bogor Sosialisasi Didesa Dukuh

Infodesaku | Dukuh, Cibungbulang
PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.
Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium. Lima Komponen Tujuan MDG’s yang akan terbantu oleh PKH yaitu: Pengurangan penduduk miskin dan kelaparan; Pendidikan Dasar; Kesetaraan Gender; Pengurangan angka kematian bayi dan balita; Pengurangan kematian ibu melahirkan.

Untuk meralisasikan program tersebut, menurut Dimas selaku pendamping PKH menuturkan bahwa program ini merupakan progam yang memang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat, melalui Dinas Sosial dan Transmigrasi kabupaten bogor kami diturunkan untuk melaukukan sosialisasi ini.

Lebih lanjut Dimas mengatakan semoga saja dengan program ini, masyarakat Kecamatan Cibungbulang yang terdata dalam program PKH ini dapat memperbaiki tarap kehidupannya, tentu saja dengan pendapingan yang kami lakukan dapat memantau berjalannya program tersebut. Tutur Dimas.

Tentunsaja kegiatan sosialisasi Program yang dilaksanakan diAula Desa Dukuh Kecamatan Cibungbulang ini mendapatkan respon yang postif, baik aparatur pemerintah Desa, Kecamatan terlebih masyarakat yang mendapatkan program tersebut.

Asdi selaku Sekretaris Desa Dukuh, mengucapkan terimaksihnya dengan program PKH ini, dengan berbagai bantuan yang diberikan baik dari Pemerintah pusat, Provinsi maupun Daerah Kabupaten Bogor, semoga saja program ini dapat berjalan dengan baik terlebih tepat pada sasaran. Ucap Asdi kepada Infodesaku.

Menurut  salah satu warga Desa Dukuh yang ,menerima bantuan dari Program Keluarga Harapan sangat menyambut baik, masalahnya perekonomian dikeluarganya belum stabil, sehingga menurut Tati, dengan program PKH ini sangat membantu keluarganya, apalagi dirinya harus membiayayi anaknya guna mengenyam pendidikan lebih lanjut. | BP

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved