Breaking News
Loading...
Senin, 12 Januari 2015

Peranan dan Dukungan Alumni IABIE Bagi Pembangunan Bangsa

Infodesaku | Depok
Anak-anak didik BJ Habibie yang tergabung di dalam Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) menggelar diskusi dengan tema Refleksi Akhir Tahun 2014, di Hotel Amazing Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/01/2015). 
Anak-anak didik Habibie ini merupakan tenaga ahli yang disekolahkan oleh bapak teknologi Indonesia tersebut hingga level Strata 3 (S3) ke negara-negara maju.

Diskusi kali ini dilakukan untuk memberikan pandangan-pandangan dan perspektif  IABIE terhadap berbagai kejadian penting di tanah air selama tahun 2014. Pembahasan meliputi lima bidang yang dianggap penting dalam perkembangan Repubik Indonesia, yaitu perpolitikan nasional, kemaritiman bangsa, energi dan perminyakan, manajemen benncana serta ketahanan pangan.

“Ada begitu banyak peristiwa penting terjadi di sepanjang 2014, sebagai suatu bangsa kita harus melakukan evaluasi dan refleksi tentang peristiwa tersebut untuk mepersiapkan diri menyongsong harapan di tahun yang baru ini,” ujar Ketua Presidium IABIE, Arif Budhi.

Arif mengatakan bahwa evaluasi dan refleksi 2014 terhadap hasil program pembangunan di Indonesia ini nantinya akan memberikan rekomendasi terhadap action plan yang harus dilakukan oleh komponen bangsa ini dan juga peran yang bisa dilakukan oleh IABIE sebagai komponen bangsa.

Pembicara dalam diskusi ini merupakan alumni IABIE yang memliki kompetensi di kelima bidang yang menjadi pembahasan, yaitu Walikota Depok Dr. Nur Mahmudi Ismail, MSc (alumni-OFP 4 USA) sebagai narasumber ketahanan pangan, Dr. Poempida Hidayatullah, B.Eng (Hon)., PhD, DIC (alumni-STAID 1 UK) sebagai narasumber perpolitikan nasional, Dr. Kaharuddin Djenod, M.Eng (alumni-STAID 2 Jepang), Dr.Darmawan Prasojo (alumni-STMPD 1 USA) sebagai narasumber energi dan perminyakan nasional, serta Prof. Dr. Edvin Aldrian (alumni-STMPD 1 Kanada) sebagai narasumber manajemen bencana.


“Semua pembicara merupakan alumni, ini merupakan bentuk sumbangsih IABIE untuk turut membangun Indonesia,” ujar Arif. | INDES

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved