Breaking News
Loading...
Sabtu, 03 Januari 2015

Peresmian P2TP2A di Blora

INFODESAKU | BLORA - Bupati Blora Djoko Nugroho membuka tirai papan peresmian Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Blora. Senin (22/12).    
Dalam peringatan Hari ibu yang ke 68 di pendepo kabupaten Blora bupati yang dampingi Istri Ny Umi Kulsum Djoko Nugroho beserta H.Winarno S.Sos M.Si membukaan tirai papan P2TP2A tersebut sekaligus menyampaikan dan menginformasikan kepada publik bahwa di Blora telah berdiri lembaga tersebut sehingga bisa digunakan sebagai wadah yang bermanfaat seperti komunikasi, konsultasi dan bimbingan terhadap pemberdayaan perempuan dan hal-hal yang terkait dengan perkembangan mental anak.

“Semoga dengan adanya P2TP2A bisa lebih memaksimalkan pelayanan kepada perempuan dan anak Blora yang berkaitan dengan berbagai hal, khususnya pemberdayaan yang positif,” ujar Bupati Djoko didampingi istri, Umi Khulsum, dan Kepala BPMPKB Blora, H.Winarno S.Sos M.Si, di Blora.    

Kepala BPMPKB Blora, H.Winarno S.Sos M.Si menyambut gembira dengan di bukanya P2TP2A beralamat di jalan GOR Mustika nomor 8 Blora yang merupan institusinya saat ini. 
" Kehadiran P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Kota Blora adalah salah satu upaya solusi pencegahan dan diharapkan mampu membantu menyelesaikan kasus-kasus perempuan dan anak. Dan tentu saja keberhasilan kerja P2TP2A akan mampu diwujudkan dengan adanya dukungan dari berbagai pihak terkait." ungkapnya.
  
Sementara itu Drs. Khoirurroziqin, M,Si Kabib Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak menambahkan terjadi diskriminasi terhadap perempuan telah berlangsung lama disemua sector kehidupan dan membawa dampak masalah-masalah yang harus dihadapi oleh perempuan dan anak sementara mereka dalam posisi yang lemah untuk memperjuangkan hak-hak mereka.  Oleh karena itu peran pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam upaya membantu upaya membantu mereka yang termarginalkan untuk memperoleh / melindungi hak-hak mereka menuju masyarakat yang berkeadilan dan demokratis. Sehingga melalui wadah ini P2TP2A beralamat di jalan GOR Mustika Nomor 8 Blora akan berusaha semampu mungkin untuk melindungi warga masyarakat khususnya perempuan dan anak-anak remaja dalam melaksanakan hak dan kewajibannya didalam masyarakat.| ARAS


0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved