Breaking News
Loading...
Selasa, 06 Januari 2015

Zepri Adi Priatna Program Pemerintah Tolak Ukur Kemajuan Desa

Infodesaku | Sukajaya, Bogor
Merupakan babak baru bagi Kepala Desa Sukajaya zepri adi priatna menutup buku tahunannya ditahun 2014 lalu dengan berbagai kegiatan pemerintahan Desanya.
Desa Sukajaya yang terletak dikecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor merupakan kawasan yang asri serta memiliki potensi dibidang pertanian, dan sudah barang tentu masyarakat asli Desa Sukaraksa hampir mayoritas memiliki pekerjaan petani, Pedagang, buruh dan lain sebagainya.

Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakannya antara lain realisasi pembangunan dibidang Infrastruktur kabupaten, dengan melaksanakan pengerjaan jalan desa sepanjang 500m yang memiliki lebar 2,5 m, bantuan Ifrastruktur provinis ia laksanakan pembukaan jalan pasir tugu kp. Cikemang sepanjang 300 m dengan lebar 4 m. Kini masyarakat dapat menikmati licinnya jalan tersebut.

Kegiatan lain seprti pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) dengan total 30 unit dan masing unit rumah menggunakan anggaran yang telah ditetapkan oleh pemrintah senilai 10 juta rupiah, selanjutnya dibidang kesehatan seperti sosialisasi BPJS, bidang pendidikan dengan pembangunan Ruang Kelas Baru dan rehabilitasi di masing sekolah negeri diantaranya SDN 1 sukajaya sebanyak 1 unit, SMPN Sukajaya 1 sebanyak 1 unit dan SMAN 1 sukajaya sebanyak 1 unit telah dilaksanakan pembangunnya.

Bidang sosial pengajian akbar desa, santunan yatim, kerja bhakti warga merupakan bagian dari kegatan rutnitas warga desa yang dilaksanakan setiap hari minggu.
Program tahun 2015
Pembangunan kantor desa, anggaran infrastruktur kabupaten d rencanakan untuk kegatan pembangunan betonisasi jalan di kp. Suren dan kp. Sinangka.
Prioritas pembangunan lainnya  seperti sarana air bersh di kp. Pasir tugu dan kp. Suren mengingat pentingnya hal tersebut.

menurut Ayah tiga anak ini menuturkan Lebih pentingnya pembangunan tebingan penahan jalan Jalan Kp. Cikemang dengan ketinggan tebih 10 hingga 15 meter, karena jalan tersebut sangat rentan terhadap longsor, dapat dilakukan di tahun 2015 ini.

pembangunan sekolah paud dkampung sinangka, hal ini dikarenakan adanya lembaga pendidikan. Paud yang telah berjalan selama 2 tahun ini belum memiliki gedung sendiri dankini sementara masih menumpang di majlis taklim setempat.

Semoga saja ditahun 2015 dinas pendidikan akan memberikan bantuan yang kami butuhkan.
Bidang kesehatan, terkait BPJS kami merasa pendataan dan mekanisme pembayaran serta administrasinya banyak yg mengeluhkan, seperti nomor induk  tidak sinkron, sehingga ketka masyarakat melakukan cek kesehatan kerap dibkin bingung, karena kartu BPJS mereka dinyatakan tidak falid. Dalam hal ini saya berharap Dinas kesehatan segera memperfkasi agar hal tersebut segera dapat teratasi.

Dibidang peratanian, jika ditahun 2015 kelompok tani yang terdapat didesa suka
jaya telah mendapat bantuan berupa bibit pala sebanyak 600 pohon. namun dibidang peternakan dan perikan kami berharap dapat menjadi agenda dinas terkait.

Kompaknya para kelompok tani yang telah mendapat dukungan dari aparatur pemerintahan Desa, Kecamatan serta Pemerintahan Kabupaten Bogor menjadi bagian terpenting,sehingga roda perekonomian didesa kami dapat berjalan dengan baik sesuai pekerjaan masing-masing. | YAS

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved