Breaking News
Loading...
Minggu, 01 Februari 2015

Kodim 0621 Kabupaten Bogor Tanami Bibit Produktif dilahan Tidur Jonggol

Infodesaku | Jonggol, Bogor
Dalam rangka mendukung program presiden republik indonesia Joko Widodo yakni dalam bidang memperkuat Ketahan Pangan di Indonesia, diakhir Januari 2015 lalu, jajaran Tentara Negara Indonesia menggelar kegiatan penanaman ribuan bibit jagung.

Pelaksanakaan kegiatan yang dilaksanakan di Kp. Jati RT. 3/6 Desa Bendungan Kecamatan Jonggol, secara simbolis penanaman dilakukan oleh Korem 061 surya kencana, Dandim 0621 dan Koramil 2107 kabupaten bogor.

Kegiatan penanaman tersebut bukan hanya dilakukan oleh Para TNI saja, peran masyarakat, Kelompok Tani serta unsur dari Pihak Kecamatan dan desa turut serta mengikuti kegiatan tersebut.

Wajar saja ketika lahan tidur dibumi tegar beriman ini sangat luas, makadengan kegiatan tersebut dapat memanfaatkan lahan yang tidakk dimanfaatkan oleh pemerintah dan mulai sepekan ini TNI beserta jajarannya sudah mulai memanfaatkan lahan tidur tersebut dengan menanam padi, jagung, dan umbi-umbian lainnya.

Dalam sambutannya Kodim 0621 letkol Infantri Nugroho Imam Santoso mengatakan jika pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program pemerintah Pusat, yakni pungsinya guna mengantisipasi kekurangan pangan.


Lebih lanjut Imam mengatakan jika pihaknya yang dibantu oleh masyarakat, Pemerintahan Desa dan Kecamatantelah menanam bibit-bibit padi, jagung, dan umbi-umbian lainny, semoga saja masyarakat akan sadar dan bisa memulai memanfaatkan lahan yang tadinya tidak produktif menjadi produktif dengan cara menanam yang sifatnya dapat bermanfaat, terutama tanaman yang dapat membantu mempertahankan ketahan Pangan kita. Pungkasnya. | ANDI. F

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved