Breaking News
Loading...
Minggu, 01 Februari 2015

Musrembang Tematik Kewilayahan Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2015 Digelar Didesa Cikutamahi Cariu

Infodesaku | Cariu, Bogor
Pembangunan tematik kewilayahan merupakan pembangunan wilayah terpadu (PWT) pembangunan wilayah terpadu yang selanjutnya disingkat dengan pwt adalah pembangunan terhadap suatu kawasan terpilih berdasarkan perencanaan,
pengendalian dan evaluasi program pembangunan secara terpadu dengan memperhatikan kondisi dan potensi serta pemanfaatan ruang sesuai dengan kewenangan pemerintah daerah kabupaten bogor. 

Musrembang tematik kewilayahan di desa cikutamahi pada hari selasa tanggal 20 Januari 2015 ini telah hadir juga camat cariu H.Didin Wahidin,musfika kecamatan cariu dan kabid pertanian kabupaten bogor ibu Wati Setiawati,sebelum acara di mulai terlebih dahulu di awali oleh iringan khosidah dari group al-barokah yang di pimpin oleh ibu  Awat,dan selanjutnya camat cariu H.Didin memberi sambutan dan keterangan tentang musrembang tematik kewilayahan tersebut hingga selesai.

Lalu di sambung oleh kabid pertanian ibu Wati Setiawati memberikan keterangan dan penjelasan tentang tematik pertanian(padi)kepada seluruh warga dan musfika kecamatan cariu hingga selesai”kata ibu Wati mengatakan di kecamatan cariu hasil pertanian di tahun 2014 mencapai 3220 ton padi.

Begitu juga pemerintah daerah kabupaten bogor sudah mulai menyusun rencana kerja pemerintah daerah kabupaten bogor tahun 2016 ,dan saat ini sudah dalam tahapan persiapan penyusunan rkpd,yang meliputi”persiapan penyusunan rkpd,menyusun rancangan awal rkpd,penyusunan rancangan rkpd,pelaksanaan musyawarah ,perencanaan pembangunan(musrembang)rkpd,perumusan rancangan akhir rkpd dan penetapan rkpd”kata ibu Wati kepada infodesaku saat di temui setelah usai kegiatan tersebut.


Di tempat yang sama M.Odom kepala desa cikutamahi kecamatan cariu kabupaten bogor mengatakan kegiatan musrembang tematik ini agar kepada seluruh kepala desa dan perangkat desa yang ada di kecamatan cariu dapat melaksanakan dan meningkatkan pembangunan atau pertanian di lingkungannya masing-masing utamanya di desa cikutamahi ini,kata M.Odom kepada infodesaku. | ANDI. F

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved