Breaking News
Loading...
Senin, 02 Februari 2015

Meski Dipelosok, SDN 1 Kalinanas Dibanjiri Prestasi

Infodesaku | Kalinanas - Blora Sekolah Dasar Negri 1 Kalinanas merupakan sekolah plosok yang jauh dari pusat kota namun menyimpan segudang pertasi.

Desa Kalinanas Kecamatan Japah ini terletak di barat laut dari Blora kota. Desa ini berbatasan dengan Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang Dan Kabupaten Pati. Untuk sampai ke desa ini memerlukan waktu tempuh kurang lebih selama 30 menit karena berjarak 12 km dari kecamatan Japah.
Di Dunia pendidikan  sepak terjang sekolah dasar Negri 1 ini merupakan langganan juara dalam setiap kejuaraan - kejuaraan di bidang Tari yang diadakan di kabupaten blora, tak hayal nama SDN 1 Kalinanas ini patut di perhitungkan di dunia pendidikan untuk menjaga kelestarian budaya - budaya tarian nusantara.

" Masih banyak pekerjaan yang kami hadapi untuk terus membangun dan menanamkan rasa cinta tanah air dan bangga sebagai bangsa Indonesia yang mempunyai beranekaragan kebudayaan tari yang perlu dilestarikan. Dengan adanya regenerasi di setiap murid sekolah dasar negeri 1 ini membuat prestasi dan langganan juara tidak akan surut di sekolah dasar ini. Dukungan dari orang tua murit yang terus memberikan supord serta turut andilnya kepala UPTD TK/SD Supriono merupakan kekuatan kami untuk melangkah " ungkap Sri Rusmiyati S.Pd kepada wartawan infodesaku di ruang kerjanya . 

        Dibawah kepemimpinan Sri Rusmiyati selaku kepala sekolah membawa perkembangan yang signifikan nampak pula dari bentuk bangunan yang masih nampak kokoh dan masih tercat rapi berkesan bahwa Sekolah dasar negri 1 kalinanas ini terawat apaik, berbagai bantuan yang di kucurkan pemerintah selama kurun waktu 3 tahun ini  benar - benar diterapak sungguh - sungguh bahkan terkesan ada pengembangan yang baik dalam penerapannya.
Senada juga yang di ungkapkan kepala UPTD Tk / Sd  Drs. Supriyanto " Kita hanya sebatas memantau dan memberikan motifasi untuk Sekolah Dasar Negri 1 kalinanas sama untuk semua sekolah dasar yang ada di kecamatan Japah ini, namun karna potensi yang ada serta dukukangan dan kerja keras para guru dan orang tua murid sekolah dasar negri 1 kalinanas yang gigih pantang menyerah ini yang menjadikan sekolah dasar negeri 1 Kalinanas ini berprestasi.
      Lebih lanjut lagi harapan kami, kami yang di plosok ini, pemerintah lebih memperhatikan kesejahtraan kami terutama guru yang masih bersetatus GTT dan PTT yang berprstasi seperti di Sekolah Dasar negri 1 kalinanas ini. Sehingga cita - cita kami yang ikut mensejahtrakan dan meningkatkan pendidikan nasioanal ini tidak menjadi slogan semanata namun menjadikan realita dalam pengapdian kami di dunia pendidikan" imbuh Sri Rusmiayati.| Aras.

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved