Breaking News
Loading...
Senin, 02 Februari 2015

Malam Mengenang Verrys "Mahar" Yamarno Berlangsung Haru

Infodesaku | Gantung, Belitung
Acara malam mengenang almarhum Verrys Yamarno, salah seorang pemeran film Laskar Pelangi, Sabtu (31/1) malam berlangsung haru. Acara sederhana bertajuk "A Tribute Verrys "Mahar" Yamarno" yang diprakarsai DPD KNPI Kabupaten Belitung Timur (Beltim) itu pun diisi dengan konsep musik jazz, puisi dan drama teatrikal.
Mengambil suasana di lokasi wisata replikan SD Muhammadiyah Gantong itu, turut dihadiri keluarga besar pemeran film Laskar Pelangi, Sekretaris Daerah Beltim, Talafudin, staf ahli bidang pemerintahan, Burhanudin, Wakil Bupati Belitung, Erwandi A Rani dan tokoh masyarakat Bangka Belitung, Hudarni Rani.

Usai acara, orang tua Verrys Yamarno, Normala dan M. Yamin mengaku terharu sekaligus mengapresiasi dukungan masyarakat dan DPD KNPI Beltim. "Saya terharu dan menangis akan adanya kegiatan ini, terimakasih KNPI Beltim, yang masih ingin mengingat karya Ananda Verrys," ujar Normala.

"Meski kini sudah tiada, namun atas kepedulian ini, kami atas nama keluarga besar Verrys sangat berterima kasih, karena masih ada pihak yang ingin mengadakan kegiatan seperti ini, sekali lagi terima kasih buat KNPI Beltim," tambah Normala dengan haru.


Sementara itu, Wakil Bupati Belitung, Erwandi A Rani juga mengakui sosok almarhum sangat penting dalam perkembangan dunia pariwisata Belitong. "Bagaimana pun dia (Verrys, red) adalah pahlawan Belitong, tak bisa dipungkiri tanpa mereka (pemeran Laskar Pelangi, red) pulau Belitong tentu belum terkenal seperti ini, untuk itu kita harus hargai jasa mereka," ungkap Erwandi.


Erwandi yang pernah menjabat Sekda Beltim berjanji, akan mengusahakan pemberian beasiswa kepada pemeran film Laskar Pelangi lainnya untuk melanjutkan pendidikan. "Selain beasiswa yang akan saya usahakan melalui ABT nantinya, saya juga akan melihat kondisi perumahan mereka apakah layak huni atau sebaliknya. nanti tentunya akan kita programkan rumah layak huni," janji Wabup Belitung.


Acara mengenang Verrys Mahar Yamarno juga ditandai dengan penyerahan bantuan dari DPD KNPI Beltim dan Kepala Sekolah SMA Negeri I Gantung. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Ibunda Verrys, Normala. | Ans

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved