Breaking News
Loading...
Minggu, 01 Februari 2015

Musrenbang Cipayung : Tingkatkan IPM, DPRD Minta Perbanyak Puskesmas

Infodesaku | Depok
Tempat Pembuangan Akhir (TPA) merupakan tempat dimana sampah mencapai tahap terakhir dalam pengelolaan sejak mulai timbul di sumber, pengumpulan, pemindahan/pengangkutan, pengolahan dan pembuangan.

TPA merupakan tempat dimana sampah diisolasi secara aman agar tidak menimbulkan gangguan terhadap lingkungan sekitarnya. Karenanya diperlukan penyediaan fasilitas dan perlakuan yang benar agar keamanan tersebut dapat dicapai dengan baik.

Kecamatan Cipayung memiliki TPA yang seringkali menjadi masalah karena lokasinya yang berdekatan dengan rumah warga, sampah ini menimbulkan dampak yang buruk terhadap kesehatan masyarakat sekitarnya seperti menimbulkan bau yang tidak sedap, lalat yang berterbangan serta gangguan ISPA saat sampah dibakar.
Hal itu pula yang diungkapkan oleh Babay Suhaimi saat musrenbang yang diadakan di Aula Kecamatan Cipayung, Rabu (21/01/15) pagi tadi.

Selaku dewan perwakilan rakyat yang menerima aspirasi mereka, Babay menghendaki diperbanyak puskesmas di Kecamatan yang memiliki lima kelurahan itu. Karena jika masyarakat banyak yang sakit, ini akan mempengaruhi IPM yang ada.

“Jika masyarakat Cipayung banyak yang sakit, mungkin karena adanya faktor TPA. Maka sudah selayaknya Dinkes memfokuskan bagaimana agar masyarakat terhindar dari penyakit yang ditimbulkan oleh TPA,” tegas anggota dari fraksi Golkar itu.Dirinya menjelaskan, tidak ada kecamatan yang mau kampungnya dijadikan TPA. Perlu ada konsentrasi khusus dari pemerintah dengan adanya TPA, sejalan dengan peningkatan pelayanan masyarakat dibidang kesehatan.

“Bisa saja Pemkot menyediakan puskesmas 24 jam untuk warganya, saya rasa itu hal vital yang dibutuhkan oleh warga Cipayung,” tambahnya.

Peran serta masyarakat yang telah ada juga perlu ditingkatkan, karena hal ini akan memudahkan dalam teknis operasional, selain itu dirinya berharap permasalahan sampah di Depok dapat diatasi dengan baik. | INDES

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved