Breaking News
Loading...
Kamis, 26 Maret 2015

Kodim 0721/Blora Gelar Latihan Beladiri Yong Moodo.

Infodesaku – Blora | Sejumlah 225 personel jajaran Kodim 0721/Blora mengikuti apel bersama dalam rangka latihan bela diri Yong Moodo, pengambil apel Danramil 11/Jati Kapten Chb M. Rifa’i . Tempat di lapangan “Golf Pakatar” Blora.


      Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin melalui Danramil 11/Jati Kapten Chb M. Rifa’I menyampaikan, sudah menjadi tradisi bahkan mendarah daging dalam jiwa seorang prajurit TNI AD bahwanprajurit harus mahir dan menguasahi olahraga beladiri Militer, karena didalam medan pertempuran selain bertempur jarak jauh dengan menggunakan senjata, juga ada pertempuran jarak dekat dengan menggunakan tangan kosong yaitu beladiri. Yong moodo merupakan jenis Bela Diri tersebut dianggap yang paling sesuai dalam menghadapi berbagai jenis serangan lawan. Selain itu juga dengan Belajar dan berlatih Bela Diri Militer merupakan keharusan bagi seorang prajurit, salah satu Bela Diri Militer yang telah diprogramkan di Angkatan Darat.

      Sehingga secara bertingkat dan berkelanjutan parjurit selalu diasah kemampuan dalam olahraga beladiri selain beladiri militer salah satunya beladiri Yong Moodo. Beladiri ini  gabunagan dari beladiri  Judo, Taekwondo, Apkido, Sirum, dan Hon Sin Sul yang diadopsi dari Korea Selatan. Dengan harapan bisa menambah dan meningkatkan profesional prajurit dalam melaksanakan tugas demi menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI.

     Latihan beladiri ini bukan untuk gagah-gagahan atau disalah gunakan, tetapi sebagai salah satu penguasaan diri untuk pencegahan dalam bentuk beladiri tindak kejahatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain yang terancam oleh tindakan kejahatan. Karena tujuan penguasaan beladiri untuk perkelahian jarak dekat dengan mengedepankan ketepatan, kekuatan, kecepatan. jelas Danramil 11/Jati. (Aras - Pendim 0721/Blora).

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved