Breaking News
Loading...
Minggu, 29 Maret 2015

Kader PKK dalam Tanggap Bencana

Infodesaku – Ngawen | Dipendopo Kecamatan Ngawen dalam acara Pembinaan Kelompok Wilayah ( POKBINWIL ) PKK Kecamatan, Desa/ Kelurahan sekecamatan Ngawen Sri Rahayu, SE, MSi, yang merupan tampuk pimpinan BPBD kabupaten Blora mengajak para kader PKK untuk meningkatkan peranannya betapa penting tanggung jawab kader berkaitan dengan pemetaan, pengamanan dan penanggulangan daerah rawan bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

          Di sela – sela lawatan kerja tim pembina PKK kabupaten Blora Sri Rahayu memberikan materi yang begitu gambang dan secara jelas bagaimana menghadapi fenomenal bencana alam yang sangat sulit di prediksi.
“ Karena dalam setiap bencana kaum wanita merupakan korban yang paling banyak dalam setiap bencana itu , maka sangat penting untuk kader PKK yang merupakan mayoritas pengurusnya adalah kaum wanita untuk dapat mengetahui dan mengenali setiap bencana apa yang terjadi sehingga nantinya para kader dapat mengambil tindakan yang tepat dalam menolong dan menyelamatkan diri dan keluarganya”. Ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa kaum wanita harus mampu dan peka terhadap lingkungannya sekitarnya. Wanita juga harus tahu bencana itu apa, bagaimana penenganannya serta tahu pencegahannya.

Senada juga di ungkapkan Ny. Paah kader PKK dari Desa Semawur kecamatan Ngawen mengkapkan betapa pentingnya kita mengetahui menganalisa bencana serta bagainana cara mengambil tindakan yang benar untuk mengadapi permasalahan bencana.
“ Selama ini hanya kaum laki – laki yang memberikan penanggulangan terhadap bencana, namun setelah kami kader PKK mendapat pengetahuan bagai mana menganalisa serta menghadapi setiap bencana Insya ALLAH kedepannya kami kader PKK dapat membantu bila ada bencana “, ungkapnya dengan semangat saat wartawan infodesaku mewawancainya.

Dalam Hal ini Pula Ny. Suhati Sunanto juga mengungkapkan sangat bangga dengan perkembangan para kadernya yang berada di wikayah satuan kerjanya.
“ Walau Di kecamatan Ngawen merupakn daerah yang sangat jarang sekali terjadi bencan alam, namun kewaspadaan itu sangat perlu. Pengetahuan tentang jenis bencana dan penangananya perlu di berikan sehingga Kader – kader kita jika ada bencana tidak panik lagi sehingga dapat bertindak untuk menyelamatkan anak -anak, orang tua serta surat – surat berharga “ tansanya | Aras.

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved