Breaking News
Loading...
Minggu, 29 Maret 2015

MTA Dukuh Bangkerep Desa Balong Kecamatan Kunduran Berdonor Darah.

Infodesaku - Kunduran | MTA perwakilan Blora yang kali ini bertempat di gedung MTA dukuh Bangkerep desa Balong, kecamatan Kunduran mengadakan Bakti sosial Donor Darah.

Disele - sela pengambilan donor darah wartawan Infodesaku berhasil mewawan carai sejumlah jemaaah tahlil MTA yang turut anti dalam pemeriksaan tensi apakah para jemaah ini layak untuk mengikuti donor darah tersebut.
"Ini adalah kegiatan yang kesekian kalinya PMI kabupaten Blora dalam menggandeng kami dalam acara donor darah " ungkap Suradi ketua MTA perwakilan Blora pada wartawan infodesaku.

Acara donor darah juga dimplementasikan melamatkan Satu Nyawa Berarti  Menyelamatkan Semua Manusia ini bertujuan meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial terkhusus bagi pemuda MTA. Acara yang berlangsung seharian penuh itu juga bertujuan sebagai sarana pendidikan.
“Sasaran acara ialah pemuda MTA terutama di sekitar Blora, tetapi yang ikut banyak juga yang datang dari luar MTA,” Imbuh Suradi.

Ada beberapa yang terpaksa tidak bisa melakukan donor darah, karena secara medis tidak memenuhi persyaratan. Diantaranya ada yang sedang menstruasi selain ada yang sedang menderita tekanan darah tinggi,” jelas Dokter Irsyad Jelang A, selaku Ketua medis dari PMI kabupaten Blora. 

Kepala Desa Balong TAAT M, memberikan aplus dan apresiasi yang tinggi kepada warganya MTA Dk  Bangkerep yang secara sukarela dan spontanitas tampa adanya paksaan dan atas dasar kerelaan juga kemanusiaan mereka mau memberikan darahnya untuk kemanusiaan lewat PMI, Kegiatan yang sekian kalinya yang secara priodik 3 bulanan ini kedepannya agar MTA dukuh Bangkerep ini menjadikan contoh bagi masyarakat lain agar lebih peduli lagi bagi sesama warga lainnya terutama di kabupaten Blora.
" Kami Bangga Punya warga yang sangat peduli terhadap sesama, sehingga jiwa kegotong royongan dan kemanusiaan itu masih melekat di dalam jiwa warga desa balong ini secara Khususnya, dan buat Warga kabupaten Blora pada umumnya " Ungkapnya.

Kegiatan donor darah yang di lakukan di dukuh Bangkerep ini mendapat dukungan dari pemerintahan kecamatan Kunduran, beberapa personil koramil dan kepolisian turut membaur dalam acara donor darah ini.
Camat Kunduran Drs. Rianto warsito SH. MM tidak bisa hadir karna ada acara peyambutan Bupati yang hadir dipendopo Kecamatan Kunduran tidak mengurangi hikadnya dan suasana keakrapan dalam acara ini. | Aras

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved