Breaking News
Loading...
Minggu, 05 April 2015

Bangun Jalan, Kodim 0621 Gelar Karya Bhakti


Infodesaku | Parungpanjang, Bogor
Seperti ingin menghidupkan kembali budaya Gotongroyong yang kini sudah jarang sekali ditemukan di Indonesia. Kodim 0621 Kabupaten Bogor mengadakan Karya Bhakti di Desa Jagabita, Kecamatan Parungpanjang dengan melibatkan seluruh elemen.
Tepatnya pada hari Sabtu lalu (14/03) Kodim 0621 Kabupaten Bogor membuat jalan yang menuju areal pemakaman sepanjang 1 km dan lebar 2 m di Kp Jagabita.

Dipimpin langsung oleh Dandim 0621 Bogor Nugroho Imam, di dampingi Kapten Munajat Danramil Parungpanjang, Kapolsek Parungpanjang Nur Iksan, dan Sekcam PArungpanjang Aludin Icang.

Selain itu, seluruh kades dan sekdes, serta para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, para pelajar pramuka dan para linmas, serta Satpol PP Keamatan Parung panjang,Staf desa, BPD dan LPM RT dan RW se-Desa Jagabita juga ikut hadir untuk ikut bersama-sama bekerja sama melaksanakan kerja bakti masal.

Semangat penuh kebersamaan jelas terlihat tatkala semua saling bahu membahu mengerjakan pembuatan jalan tersebut. Kekompakan terus ditunjukan kontras dengan pemerintahan yang diatas yang sedang saling sikut menyikut.

“Kami selalu ada buat masyarakat, karena kami juga merupakan bagian dari masyarakat, kepedulian kami terhadap masyarakat itu membuktikan bahwa kami sangat dekat dengan masyarakat”. Terang Kodim 0621 Nugroho Imam kepada Infodesaku.

Hendaknya masyarakat selalu menjaga budaya gotong royong yang sudah menjadi kultur budaya bangsa kita, “berat sama di pikul ringan sama di jinjing”. pungkasnya kepada Infodesaku.


Diwaktu yang berbeda, Kepala Desa Jagabita Ali Basa mengungkapkan kepada Infodesaku, adanya kegiatan ini, semoga bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk meningkatkan kembali budaya gotong royong, yang mana sekarang-sekarang ini semakin berkurang. | DJONNY

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved