Breaking News
Loading...
Minggu, 05 April 2015

Pembinaan Agama Islam Diusia Dini Sangat Penting Dilakukan

Infodesaku | Pasangkayu, Matra
Pemerintah Desa Kaluku Nangka Kecamatan Bambaira melakukan terobosan didalam rangka Pendidikan dan Pembinaan Agama Islam bagi anak-anak Usia dini.
Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi pergaulan anak-anak dari pengaruh-pengaruh lingkungan yang bersifat negatif yang selama ini sangat meresahkan ketentraman masyarakat seperti Minuman keras, obat-obat terlarang dan sebagainya, yang disamping bertentangan dengan ajaran Agama juga bertentangan dengan Hukum.

Hal inilah yang mendasari Kepala Desa kaluku Nangka Nurdin M untuk melakukan terobosan di Desanya. Menurut Nurdin yang ditemui di Kediamannya mengatakan, tujuan utama dengan adanya Program ini di Desa kaluku nangka adalah bagaimana kedepan kita menghasilkan Regenarasi yang bermoral dan berakhlak mulia sesuai dengan ajaran syariat agama islam. Sehingga sangat penting untuk dimulai saat untuk menanamkan nilai-nilai agama pada anak di usia dini. “Pendidikan dan Pembinaan agama islam penting dilakukan di usia dini”, ujarnya.


Nurdin menjelaskan, didalam melaksankan program ini tentunya Pemerintah Desa sangat mengharapkan partisipasi dan peran masyarakat secara keseluruhan didalam mensukseskan program ini. Menurutnya, sumber dana yang akan di pakai dalam pelaksanaan program ini adalah Partisipasi Orang tua anak, dana beck Up dari Pemerintah Desa, sumber pihak ketiga dan para dermawan serta meminta kerjasama dengan pihak Sekolah yang ada di Wilayah Desa Kaluku Nangka untuk kegiatan ekstrakurikuler. “semua Pembina program ini adalah sarjana Agama Islam yang sementara ini jumlahnya 6 orang dan akan masih ditambah lagi. Dan waktu pelaksanaannya tiga kali seminggu setiap sore pukul 2.30 sampai pukul 5. pada tangal 3 maret nanti program ini akan di mulai”, paparnya.

Dia menambahkan, materi-materi yang akan di ajarkan kepada anak-anak antara lain cara khotbah, cara wudhu, baca al-Quran dan Tajwid.

“harapan saya selaku Kepala Desa adalah bagaimana program ini dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama, dan Kami sangat mengharapkan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat Desa Kaluku nangka untuk wemujudkan program ini,” pungkasnya. | AGS/A.ASW

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved