Breaking News
Loading...
Rabu, 29 April 2015

Infodesaku | Tenjo.  Maraknya bahaya radikalisme yang akhir-akhir tersebar disejumlah daerah Indonesia dalam bentuk penyebaran paham dan perekrutan simpatisan atau anggota sungguh sangat meresahkan.
Seperti diketahui ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria) banyak merasuki para pelaja, mahasiswa atau santri. Selain itu kelompok-kelompok pengajian juga sangat rawan diselipi materi tentang ISIS.

Untuk mencegah masuknya paham ISIS, Koramil Parungpanjang mengundang perwakilan dari tiap desa di kecamatan Parungpanjang dan Tenjo yang menjadi teritorialnya. Ceramah penataran yang berlangsung di gedung serba guna PGRI Parungpanjang juga dihadiri oleh Camat dan Wakapolsek Parungpanjang. Dalam kata sambutan pembukaan, Wakapolsek Parungpanjang mengingatkan agar meningkatkan siskamling dilingkungan masing-masing. Dalam ceramahnya, Danramil Parungpanjang, Kapten Munajat menjelaskan bahwa ISIS bukanlah menganut paham Islam yang benar oleh karenannya patut dihindarkan karena bisa memecah belah umat islam dan bangsa Indonesia.


Dalam pertemuan tersebut, Munajat menambahkan "NKRI itu sudah final, harus diingat bahwa negara kita ini berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa, ini sudah ada dalam Undang-Undangnya, dan Negara juga mendukung dan menjamin kebebasan umat beragama di Indonesia," Ia juga meminta kepada masyarakat agar jangan mudah terpengaruh dan terpancing dengan paham-paham di luar kaidah islam.

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved