Breaking News
Loading...
Senin, 27 April 2015

Kecelakaan di Jalur Perlintasan Kereta Api Kembali Terulang di Desa Kabasiran



Infodesaku | Parungpanjang, bogor
Sebuah mobil sedan Toyota putih bernomor polisi B 1935 EX yang dikendarai Hermansyah (57), bersama keluarganya, tertabrak kereta jurusan Jakarta-Rangkasbitung di perlintasan  palang pintu di wilayah Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang, Bogor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Sabtu siang (25/04) tersebut. Hermansyah beserta keluarganya hanya mengalami luka ringan, dan telah dilarikan ke puskesma terdekat. Namun para korban terlihat syok, akibat kerasnya benturan yang terjadi dan menyebabkan mobil bagian depan rusak parah.

Saksi mata, Neng mengungkapkan, peristiwa bermula pada saat mobil melintas, sopir sempat menengok ke sebelah barat terlihat kosong, selanjutnya pas nengok ke arah timur, kereta sudah dekat dan terjadilah tabrakan tersebut, terangnya kepada pewarta Infodesaku.

“pintu rel kereta tidak dijaga, karena tidak ada petugas yang biasanya berjaga. Selain itu kereta juga tidak membunyikan klakson kereta seperti biasanya jika kereta akan melintas.” Jelas Nenk menambahkan.

Pantauan pewarta Infodesaku di lokasi perlintasan tempat terjadinya kecelakaan. Jalur tersebut, merupakan jalur yang cukup padat dilintasi kendaraan bermotor roda dua dan roda empat. Palang pintu juga terlihat masih menggunakan system manual yang di gerakan oleh manusia, bukan seperti palang pintu otomatis yang biasa diterapkan oleh PJKA. Menurut beberapa keterangan warga yang tak jauh dari lokasi, dalam dua minggu ini sudah ada 5 korban yang meninggal dunia.

Ketika pewarta Infodesaku memintai keterangan tentang peristiwa kecelakaan tersebut, PPKA Stasiun Parungpanjang, Ade mengatakan, bahwa permasalahan ini adalah tanggung jawab dari pemerintahan kecamatan, Kabupaten Bogor dan pusat.

“Maka kami akan koordinasikan ke semua pihak karena jalur ini adalah jalur liar sehingga bukan tanggung jawab dari pihak PJKA.” Ungkap Ade. | DJONNY

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved