Breaking News
Loading...
Minggu, 26 April 2015

Muslihat Diana Sosok Kartini Desa Cimayang


Infodesaku | Pamijahan, Bogor
Dimasa sekarang ini, perempuan tidak hanya sekedar mengurus rumah tangga saja. Namun jika kita lihat lebih luas, perempuan-perempuan di masa sekarang sudah banyak menggeluti berbagai profesi dan pekerjaan.

Tak jarang, pekerjaan yang dulu hanya dikerjakan oleh laki-laki, kini juga digeluti oleh perempuan. Seperti beberapa orang perempun yang hebat, diantaranya kini telah menjalankan pekerjaannya sebagai sopir bus trans Jakarta, ada juga yang bergelut di dunia bisnis, dunia politik dan berbagai jenis pekerjaan dan profesi lainnya.

Bahkan perempuan-perempuan saat ini sanggup juga untuk menjadi pemimpin, baik itu dalam suatu perusahaan maupun pemerintahan.

Presiden ke lima Republik Indonesia waktu itu itu adalah berasal dari seorang perempuan, yakni Megawati Soekarno putri, yang pada tahun itu sempat memimpin bangsa ini. Ada juga Walikota Surabaya Risma, juga Bupati Bogor Nurhayanti yang sebelumnya sempat menjadi wakil bupati,, juga lainnya, bahkan baik Kecamatan maupun skup desa juga perempuan sudah ada yang bisa dipercaya untuk  menjadi pemimpin di wilayah pemerintahannya.

Menyikapi hal tersebut, Muslihat Diana sebagai salah satu perempuan yang kini dipercaya untuk menjadi Kepala Desa Cimanyang, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor angkat bicara.
Dikatakan di tempat kerjanya, Profesi seorang perempuan kini bisa setara dengan laki-laki. Namun demikian, sebagai seorang perempuan kita juga janga lupa akan kodrat kita sebagai seorang permpuan. Sehingga apa yang kita jalankan di dunia ini tidak bertentangan dengan apa yang sudah di gariskan oleh Allah SWT. Terangnya.

Selain itu, lanjut Diana, “diperingatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April kemarin, diharapkan Perempuan-perempuan bisa lebih maju dan bisa serta mampu berguna bagi masyarakat banyak, terutama lingkungan desa khususnya, umumnya bagi bangsa Indonesa.” Jelasnya.


“SELAMAT HARI KARTINI,” tambah Diana, “Mari berkarya, Jadikan RA. Kartini ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat demi kesejahteraan masyarakat banyak.” Pungkasnya Diana kepada Infodesaku. | WAWAN

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved