Breaking News
Loading...
Minggu, 10 Mei 2015

Gebyar Seni & Kreativitas Anak Usia Dini IGTKI – PGRI CABANG 17


Infodesaku | Jonggol, Bogor
Dalam rangka memperingati Hari Kartini, IGTKI-PGRI cabang 17 Kabupaten Bogor menggelar acara Gebyar Seni & Kretivitas anak-anak dini di danau Citra Indah, pada Sabtu (25/04) lalu. Diikuti 26 TK yang tersebar di 3 Kecamatan, yaitu, Kecamatan Jonggol, Kecamatan Cariu, dan Kecamatan Tanjungsari.

Sekitar 616 peserta dari 26 TK tampak sangat antusias mengikuti gelaran acara tersebut. Dengan didampingi para orangtuanya, para peserta mengikuti berbagai kegiatan penuh semangat. Dalam kesempatan itu, FKPPI Korwil Bogor juga ikut andil untuk membantu mengamankan jalannya gelaran tersebut dengan bekerjasama dengan security Citra Indah.

Perwakilan ketua UPTP Jonggol, Nurhadi saat ditemui pewarta infodesaku disela acara, mengatakan, kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati hari R.A. Kartini, dan berkat kerjasama dengan warga masyarakat maka proses pendidikan berjalan dengan baik.

Lanjut Nurhadi, perundangan TK sudah di atur dan sudah di tetapkan oleh Undang-undang Pendidikan No. 20 tahun 2003 dimana usia TK itu 4-6 tahun yang terbagi dalam dua golongan 4-5 TK A dan 5-6 adalah TK B. Oleh karena, pada acara ini, saya meminta kepada Tim juri bisa dapat membedakan kriteria antara kelompok A dan kelompok B karena tahapannya ini berbeda, jadikan kegiatan ini sebagai ajang kompetisi sebagai bahan evaluasi  tenaga pendidik atau oleh orang tua wali murid dan ini adalah reprentasi terhadap berjalannya pembelajaran di TK ini.

Nurhadi berharap, dengan adanya lomba ini, para peserta semua dapat terpacu kepada kopetensi anak-anak kita hingga kedepannya akan lebih baik. Di hari kartini ini jadikanlah anak-anak kita ini sebagai penerus bangsa karena di pundak merekalah bangsa ini kedepan akan di pikulnya dan jika di persiapkan anak-anak usia dini ini dari sekarang, akan seperti apa negara kita ke depannya.” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua IGTKI cabang 17 Kab. Bogor Rukiah mengatakan, Alhamdulillah berkat keinginan seluruh pihak, saya bersama seluruh ketua dan guru TK, serta para Orang tua wali murid, acara gebyar ini bisa terlaksana dan berjalan dengan lancer.

Dalam kesempatan kali ini, Rukiah menambahkan, ada empat perlombaan yang diadakan, yakni lomba menggambar, colase, pash show dan karnaval.

“Kedepan saya harapkan untuk motivasi anak didik saya dalam kegiatan ini bisa mengembangkan bakat masing-masing anak murid didik saya ini.” Pungkasnya.

Sementara Ninik selaku kepala sekolah TK Citra Berkat, menjelaskan, bahwa hasil  penilaian atau juara dari tim juri adalah untuk lomba Karnaval, Juara 1 TK Ananda, juara 2 TK Citra Berkat, juara 3 TK Kepongpong, juara 4 TK Mutiara, juara 5 TK Hang Tuah 8, juara 6 TK Pertiwi Cariu.

Untuk juara Fash show, juara 1 TK Cikal Harapan, juara 2 TK Citra Berkat, juara 3 TK Duta Ilmu, juara 4 TK Citra Berkat, juara 5 TK Duta Ilmu, juara 6 TK Amal Kasih,  itulah hasil penilaian dari tim juri kami.” terang Ninik kepada Infodesaku.


Ketua FKPPI  H. Herman mengatakan, Alhamdulilah saya dapat ikut berkontribusi pada kegiatan ini, untuk membantu dalam pengawasan-pengawasan keamanan kendaraan roda dua mau pun roda empat, dan pengawasan keamanan khususnya di lingkungan kegiatan ini, maka dari itu saya beserta jajaran saya untuk kedepannya siap membantu keamanan di setiap kegiatan-kegiatan yang ada di kecamatan Jonggol ini.” Kata H.Herman Kepada Infodesaku. | ANDI. F - RIKA

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved