Breaking News
Loading...
Kamis, 07 Mei 2015

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2015

Infodesaku - Todanan | Blora - Bupati Blora Djoko Nugroho menghadiri upacara Pembukaan TMMD Seng kuyung Tahap I Tahun 2015, di Ds. Kedungwungu Kec. Todanan berlangsung lancar. Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin, Komandan Upacara Danramil 15/Japah Kap Inf Subeno,  peserta upacara dua peleton Pasukan Kodim 0721/Blora, dua peleton Pasukan Yonif 410/Alg, satu Peleton Pasukan Polres Blora, Satpol PP Kab. Blora, Polhut Blora, dan Pramuka.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho mengapresiasi positif program TMMD.
Menurut mantan Dandim 0720 Rembang itu, kegiatan TMMD mampu menumbuhkan dan membangkitkan kembali semangat gotong royong oleh warga masyarakat yang semakin tergeser.
“Bagus, ini merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI dan Warga untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong di perdesaan,” tegas Bupati yang akrab disapa Kokok.   

Setelah upacara peresmian ini berkesempatan wartawan mewawancarai, dalam kesempatan itu pula wartawan infodesaku Blora mewawancarai Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin menjelaskan, untuk mewujudkan pencapaian tujuan dan sasaran TMMD Sengkuyung tahap I tahun ini maka ditetapkan sasaran Fisik dan Non Fisik. Membangun kebersamaan dengan ikut merasakan suka duka sebagai layaknya sebagai keluarga dengan demikian prajurid TNI dapat menyelami dan memahami secara utuh kehidupan setiap penduduk dimana prajurit TNI bertugas sutu kondisi yang sangat penting bagi terjalinnya hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya sekaligus menjadi pilar utama kemanunggalan TNI dan Rakyat. Sasaran Fisik yang dilakukan adalah pembangunan Infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah, sehingga bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Yang di antaranya  membangun jalan Makadam P. 1.850 M X L. 2.25 M, Pekerjaan Talud I P. 250 M X T. 1.5 M, Pekerjaan Talud II P. 12 M X T. 1.5 M. Waktu pelaksanaan selama 21 (dua puluh satu) hari. Sedangakan sasaran Non Fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya Inovasi dan kreativitas masyarakat desa, guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri”. jelas Komandan Kodim0721/Blora.
Dandim juga menambahkan, TMMD telah secara berkesinambungan membantu pemerintah dalam meningkatkan  akslerasi pembangunan di daerah seperti  meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapakn wawasan kebangsaan dalam berkehidupan bermasyarakat  berbangsa dan bernegara.
“Namun capaian tersebut tidak menghentikan TNI AD untuk terus melakukan evaluasi dan penyempurnaan, agar TMMD tetap relevan dan membawa manfaat bagi masyarakat,”tuturnya.

Seusainya upacara dilanjutkan acara tambahan di antaranya, penanaman pohon , secara simbolis oleh Bupati Blora Djoko Nugroho, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin, Kapolres Blora AKBP DwiIndra Maulana, Ketua Pengadilan Negeri Blora S. Pujiono, SH. M. Hum, Kajari Blora Mochamad Djumali, SH. MH.lokasi disekitar Lapangan upacara. | Aras

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved