Breaking News
Loading...
Minggu, 24 November 2013

SISWA SMKN 2 PASANGKAYU BELAJAR MELANTAI SELAMA 4 BULAN, DISDIK TUTUP MATA

Infodesaku | Sulbar- Sebanyak  116 Siswa Kelas 1 SMKN 2 Pasangkayu Kabupaten Mamuju Utara di desa Letawa Kecamatan Sarjo, Dari  Pantauan wartawanTerdapat Lima Kelas Terpaksa Harus Belajar Melantai Sejak Masuk Sekolah.  Kondisi Ini Di Rasakan Siswa Sekitar 4 Bulan Belajar Tanpa Kursi Dan Meja.


akibat tidak adanya kursi dan meja untuk digunakan siswa SMK N 2 mamuju utara terpaksa belajar dengan cara  melantai. Akibat dari belajar melantai para siswa mengeluh sakit pinggang dan kaki pegal saat belajar dan tidak dapat konsentrasi karena posisi belajar yang harus membukuk saat menulis.  para siswa yang masuk ke ruang kelas terpaksa membuka sepatu di luar agar lantai tempat mereka belajar tidak kotor.  untuk menghilangkan rasa jenuh para siswa terpaksa belajar sambil tengkurap dan mengangkat kaki  agar tidak jenuh saat belajar.

rahmawati seorang siswi mengaku kondisi belajar melantai dia rasakan saat pertama masuk sekolah di SMK N 2 Mamuju Utara sekitar 4 bulan lalu  sudah belajar melantai.  Akibat dengan cara Melantai ini Kami tidak konsen belajar karena posisi duduk yang membungkuk membuat kami dalam menerima pelajaran tidak merasa  nyaman.


Wakil Kepala Sekolah Nur Ailis Spd mengatakan siswa belajar melantai sudah sejak 4 bulan lalu di lima kelas namun satu kelas saat ini sudah belajar mengunakan kursi karena di pinjamkan di sekolah lain.  Kami sudah mendapatkan bantuan tahun lalu namun tidak mencukupi dan Dinas
pendidikan Terkesan Tutup mata terhadap siswa SMKN 2 pasangkayu yang belajar melantai selama 4 Bulan ini. .

Ditempat terpisah Sekdin Dikbudpora  Rustan S.pd saat di konfirmasi tidak mengetahui  keberadaan Siswa SMK N 2 Belajar Melantai karena tidak pernah turun lapangan. sekdin juga mengatakan mubuler sudah di tenderkan di ULP namun belum di ketahui sudah berapa yang selesai di kerjakan pemborongnya. (Andi Y)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved