Breaking News
Loading...
Kamis, 07 Agustus 2014

Diresmikan, Akhirnya Kota Bogor Miliki RSUD

Infodesaku | Bogor Kota - Rumah Sakit (RS) Karya Bhakti yang berlokasi di Jalan Sumeru Kelurahan Menteng Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, kini resmi menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor yang nantinya akan dikelola Pemerintah Kota Bogor. 


Peresmian itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman meresmikan RSUD Kota Bogor, pada Kamis (7/8).

“Kita berharap dengan keberadaan RSUD, milik Pemerintah Kota Bogor dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Bogor dengan optimal, “ tutur Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Lebih lanjut Ade menjelaskan sistem menejemen dan SDM yang ada di RS Karya Bhakti menjadi RSUD Kota Bogor tidak mengalami perubahan yang signifikan “dengan target terhadap Pelayanan masyarakat dapat lebih ditingkatkan,” janji Ade. Hampir 400 karyawan RS Karya Bhakti menjadi karyawan RSUD Kota Bogor.

untuk pembangunan RSUD Kota Bogor, Pemerintah Kota Bogor serta didukung sepenuhnya oleh BPKP, KPK, dan Kemendagri. Sedangkan untuk mendukung kelancaran operasional RSUD Pemerintah Kota Bogor telah mengucurkan  anggaran APBD sebesar Rp20 miliar, dan juga mendapat tambahan kucuran dana dari Pemerintah Pusat sebesar RP 4,5 miliar.

Ade menjelaskan Rumah Sakit Karya Bhakti telah berkontribusi sebesar Rp 18 juta setiap bulannya, terhadap PAD Kota Bogor. “Kita berharap ke depannya RSUD juga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi. Pungkasnya. | YANDI M/IKMAN

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved