Breaking News
Loading...
Jumat, 17 Oktober 2014

BEM IPB dan Pemkab Bogor Sehati Bangun Transportasi Nyaman

Infodesaku | Cibinong, Bogor – Masukan dari berbagai pihak dalam membangun Kabupaten Bogor menuju Kabupaten termaju di Indonesia terus mengalir. Kali ini Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) memberikan gagasan dan solusi kepada Pemerintah Kabupaten Bogor terkait permasalahan transportasi masyarakat.
“Kami merindukan Bogor bebas macet, kota indah, nyaman dan sejuk, akan tetapi sekarang ini kesemrautan angkot, kondisi jalan rusak dan pengawasan lalu lintas kurang sehingga membuat transportasi menjadi tidak nyaman”, tandas Presiden BEM Diki Saefurrohman di Ruang Rapat Bupati Bogor, Kantor Bupati Bogor, Kecamatan Cibinong, Kamis (16/10).
Tak hanya itu, BEM IPB pun memberikan solusi terhadap persoalan transportasi seperti area parkiran terpusat, tidak ada plat B, penertiban PKL, optimalisasi terminal, serta akses jalan yang baik.
Mendengar hal tersebut, Wakil Bupati Bogor Hj. Nurhayanti didampingi Sekretaris Daerah Adang Suptandar beserta jajaran Dinas terkait mengatakan bahwa masalah serta masukan dari BEM IPB tersebut sesuai dengan permasalahan yang dihadapi Pemkab Bogor, dimana pemerintah terus berusaha untuk memperbaikinya.
“Terima kasih telah memberikan masukan konstruktif dalam perbaiki pelayanan pemda kepada masyarakat. Hal yang disampaikan pun nyambung dengan permasalahan yang dihadapi oleh Pemkab Bogor dimana kemacetan masih menjadi permasalahan utama oleh karena itu kami pun tidak tinggal diam, kami akan terus memperbaikinya. Dan solusi dari BEM IPB pun sudah terus kami lakukan hanya butuh proses”, pungkas Nurhayanti.
Kedepan adapun terkait larangan Plat B masuk Bogor, saya ingin terus dikaji. “Artinya utk Plat B perlu rekayasa yang disiapkan, seperti kerjasama dengan kota Bogor terkait parkir di Bogor, yang akan ke kota Bogor disiapkan transportasi yg nyaman, tidak seperti yang diberitakan larangan masuk plat B ke Bogor”, tegas Nurhayanti.
Oleh karena itu, Wakil Bupati pun berharap masukan yang konstruktif terus diberikan kepada pemerintah sehingga ada kerjasama antara masyarakat dan pemerintah dalam membangun bangsa. “Ini masukan yang positif bagi kami untuk perbaikan kedepan dan ingin ini terus diberikan demi terciptanya transportasi yang nyaman”, harapnya. | Arif

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved