Breaking News
Loading...
Jumat, 17 Oktober 2014

Depok Raih Penghargaan APP 2014 dari Menteri Pendidikan

Infodesaku | Depok - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang dinilai memiliki kesadaran, komitmen, dan kepedulian terhadap dunia pendidikan.
Sebanyak 25 penghargaan diberikan dalam malam Apresiasi Peduli Pendidikan (APP) 2014 untuk mengapresiasi pihak-pihak yang telah berkontribusi nyata dalam bidang pendidikan melalui berbagai cara sepanjang tahun 2014, Rabu (15/10/14) malam.
Dalam APP kali ini, Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat meraih Penghargaan Kategori Provinsi/ Kabupaten/ Kota peduli pendidikan diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh.

Walikota Depok mengatakan, ini merupakan tantangan bagi Depok sendiri,  bagaimana meningkatkan kapasitas dari fungsionalnya sekaligus kapasitasnya. “Kami selalu mencoba untuk meningkatkan kualitas, cepat respon, cepat tanggap mengenai kurikulum yang sedang berjalan. Ini juga merupakan upaya kita untuk mengikuti Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di 2015 nanti,” kata Nur Mahmudi.

Pemberian penghargaan APP 2014 ini berlangsung pada Malam Anugerah Peduli Pendidikan, di Auditorium Gedung D Kemendikbud, Jakarta tadi malam. Hadir dalam perhelatan akbar itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh, Sekjen Kemdikbud Ainun Na’im, Jajaran Eselon I dan II RI, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Walikota, Bupati serta para peserta yang menerima penghargaan dan tamu undangan.

Acara yang bertema “Pendidikan Untuk Peradaban Indonesia Unggul” ini berlangsung meriah dengan dihadiri bintang tamu Alika serta Artis Ibu Kota lainnya. Dalam sambutannya, Ainun mengatakan Kebijakan Kemdikbud dalam lima tahun terakhir, berupaya meningkatkan kualitas peserta didik di seluruh Indonesia, agar terlayani dengan baik melalui berbagai program yang memungkinkan berkembangnya potensi peserta didik secara optimal.

“Kegiatan APP dilakukan untuk meningkatkan komitmen seluruh pemangku kepentingan pendidikan tentang pentingnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa, serta mengomunikasikan dan menyosialisasikan kebijakan dan hasil-hasil pembangunan pendidikan nasional,” katanya.


APP ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kepedulian masyarakat atau pemangku kepentingan pendidikan terhadap pentingnya pembangunan pendidikan, termasuk pendidikan karakter. | YAS

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved