Breaking News
Loading...
Jumat, 17 Oktober 2014

Walikota Resmi Buka Festival Industri Kreatif Depok 2014

Infodesaku | Depok - Walikota Depok Nur Mahmudi memukul bedug, tanda bahwa Festival Industri Kreatif Depok 2014 resmi dibuka, di Ground Main Hall Depok Town Square,  Kamis (16/10/14) sore tadi.
Hadir dalam acara ini  Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nur Azizah Tamhid, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Agus Suherman, Perwakilan dari DPRD Kota Depok, Kepala OPD, Camat, Ketua Asosiasi Industri Kreatif Kota Depok, Dandim 05/08, Karang Taruna Kota Depok, pelaku usaha, media dan udangan lainnya.
Kegiatan yang bertema ‘Bangun Kreatif Kota Depok Tahun 2014′ ini dimotori oleh Disperindag ini, merupakan salah satu kegiatan tahunan yang akan berlangsung lima hari, mulai hari ini 16 Oktober sampai 20 Oktober 2014.
Para pengunjung dapat menikmati beragam kegiatan menarik pada festival kali ini, diantaranya pameran produk kreatif, demo usaha kreatif, penampilan komunitas kreatif dan fashion show. Festival tahunan ini juga menargetkan generasi muda Kota Depok aktif mengembangkan kreativitas di berbagai bidang, baik secara individu maupun berkelompok. Disamping itu, kaum muda dan keluarga pada umumnya dapat mengambil inspirasi wirausaha dari presentasi usaha kreatif yang akan ditampilkan setiap hari selama kegiatan festival berlangsung.
Pemimpin Kota Belimbing juga menyempatkan diri bersama tamu undangan lainnya untuk mengunjungi stand-stand yang tertata rapi di depan panggung utama. “Saat ini pesertanya banyak yang baru dan setiap tahunnya meningkat, mudah-mudahan yang tahun lalu ikut, kini sudah jadi usaha besar,” harap Pria kelahiran Kediri itu.
Dari pengalaman yang ada, beberapa produk sudah mulai dikembangkan, salah satunya Batik Depok yang telah dikembangkan menjadi aneka produk seperti tas pesta, sepatu, sandal dan tas laptop. “Saya berharap ke depan bisa lebih berkembang lagi, baik kreativitasnya maupun inovatifnya tetapi jangan lupa produktif nya agar bisa memenuhi permintaan pasar saat ini,” tambah Nur Mahmudi.
Dari kegiatan ini diharapkan terjadinya sinergi yang baik dari empat unsur yaitu pemerintah, akademisi, komunitas dan bisnis, sehingga Depok tumbuh menjadi Kota yang kreatif dan berdaya saing. | YAS

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved