Breaking News
Loading...
Selasa, 14 Oktober 2014

Cegah Prilaku Negatif, Faktor Utama Peran Orang Tua

Infodesaku | Manggar - Kasus dua pasang remaja yang tertangkap melakukan pesta seks di kawasan eks bangunan kafe Mirang Desa Padang Manggar, menuai keprihatinan sejumlah kalangan. Salah satunya dari anggota DPRD Beltim, Maisinun. 

Kader partai Golkar yang baru dilantik jadi anggota DPRD Beltim menegaskan, perbuatan memalukan usai  mengkonsumsi aibon dan obat batuk, Rabu (8/10) lalu itu, harus disikapi secara bersama. Agar kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari dan menimpa anak usia remaja lainnya.


Menurutnya, pengawasan orangtua adalah faktor utama untuk mencegah anak tidak terjerumus ke hal-hal negatif. Terutama, seorang ibu harus memberikan perhatian ekstra kepada sang anak tersebut. "Biasanya yang paling dekat dengan anak adalah seorang ibu. Jadi peran seorang ibu yang lebih utama dalam mengawasi pergaulan anak. Dalam artian bukan sifatnya mengekang kebebasan anak," kata Maisinun kepada Media inii, kemarin (10/10).

Kata dia, dalam menegur anak pun harus dengan penuh kasih sayang, dan tidak boleh dengan cara kekerasan. "Anak tidak boleh dimarahi. Karena kalau dimarahi bukannya nurut malah tambah bandel. Jadi buatlah anak itu sebagai temen buat curhat yang baik," katanya. Lebih lanjut ia mengatakan, seorang anak juga harus diarahkan ke dalam kegiatan positif sesuai minat dan bakat yang dimiliki. "Selain itu, tak kalah lebih penting perkuat agama dan ibadahnya. Dengan menjalankan sholat lima waktu dan banyak mengaji," pungkasnya.
| ANDAMA SY

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved